Kamis 13 Apr 2023 15:22 WIB

Tetap Membumi Usai Tekuk Napoli, Pioli: Kans AC Milan Lolos Masih 50-50

Pioli menyesal Milan gagal mengonversi beberapa peluang emas menjadi gol tambahan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Meski berhasil memenangkan pertemuan pertama melawan Napoli, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menilai kans i Rossoneri untuk lolos ke fase semifinal masih sama dengan sang lawan. Milan sukses mengamankan kemenangan 1-0 atas Napoli pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Gol semata wayang i Diavolo Rosso lahir melalui gelandang tengah Ismael Bennacer.

Baca Juga

"Saya sangat senang. Sejarah Milan berbicara tentang banyak kemenangan Liga Champions. Kami bermimpi untuk sampai ke sini. Jadi kami ingin menikmatinya bersama penggemar," kata Pioli kepada Sky Sport Italia, Kamis (13/4/2023).

Partenopei memiliki lebih banyak penguasaan bola dan tembakan tepat sasaran, tetapi kiper Mike Maignan tampil gemilang menjaga gawang Roasoneri dengan Davide Calabria melakukan penyelamatan heroik di garis gawang.

Berkat kemenangan 1-0, Milan memiliki modal bagus saat berkunjung ke Stadion Diego Armando Maradona pada leg kedua 18 April 2023 nanti.

Akan tetapi, Pioli menegaskan perjalanan Milan belum sepenuhnya berakhir. Sandro Tonali dan rekan setim harus tetap berjuang sampai tetes darah terakhir karena pertarungan di selatan Italia bakal sangat menguras tenaga.

"Kami mendapat kemenangan kandang pertama atas Napoli dalam tiga tahun. Saya pikir peluang masih 50-50 sebelum kick-off dan itu tetap tidak berubah setelah leg pertama ini," sambung Pioli.

Salah satu penyesalan yang disampaikan allenatore berkepala plontos adalah Milan gagal mengonversi beberapa peluang emas menjadi gol tambahan. Pasalnya, memenangkan laga dengan jumlah gol yang lebih banyak jelas menguntungkan Iblis Merah ketika berkunjung ke selatan Italia.

"Memang benar dalam 10 menit terakhir kami tidak mampu mencetak gol kedua dan ada penyesalan, tapi laga masih terbuka lebar dan itulah yang kami inginkan," tegas Pioli.

Selanjutnya Milan akan berhadapan dengan Bologna pada lanjutan pekan ke-30 Serie A Liga Italia di Stadio Renato Dall'Ara akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement