Kamis 13 Apr 2023 18:14 WIB

David De Gea Tetap Pede Walau MU tanpa Rashford Saat Jamu Sevilla

MU bisa mengandalkan Anthony Martial ketika meladeni Sevilla di Old Trafford.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Anthony Martial (Kiri) dari Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell EDITORIAL USE ONLY.
Anthony Martial (Kiri) dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David De Gea yakin kekuatan dan kedalaman skuad Manchester United (MU) akan mengimbangi absennya sang pencetak gol terbanyak, Marcus Rashford, pada Jumat (14/4/2023) dini hari WIB, saat Setan Merah menghadapi Sevilla di Old Trafford. Kedua tim berduel pada leg pertama perempat final Liga Europa.

Awal pekan ini, sebuah pernyataan klub mengonfirmasi bahwa sang penyerang yang sedang dalam performa terbaiknya akan melewatkan beberapa pertandingan. Sebab, ia menderita cedera otot saat menang atas Everton di Liga Primer.

Baca Juga

Namun, De Gea dengan penuh percaya diri menjelaskan bagaimana kembalinya Anthony Martial dapat membantu MU mengatasi absennya Rashford. Ditambah dampak yang ditunjukkan oleh para pemain pengganti di banyak pertandingan. 

"Ya, tentu saja Rashford akan sangat dirindukan. Ia tampil brilian sepanjang musim, mencetak gol-gol penting bagi kami. Namun saya pikir kami telah menunjukkannya [dengan] pemain-pemain yang masuk dari bangku cadangan. Dalam hampir setiap pertandingan, mereka memberikan dampak," kata De Gea dikutip dari laman resmi MU. 

Ia mengatakan, MU memiliki skuad yang besar. Mereka juga punya emain-pemain bagus di lini depan. "Jadi tidak masalah siapa yang akan bermain di sana, di posisi tersebut, [semuanya] pasti akan menjalankan tugasnya dengan baik," kata De Gea.

De Gea berharap Anthony Martial mengambil kesempatan pada saat Rashford absen. De Gea menilai Martial punya kapasitas untuk menjadi andalan saat Rashford hanya menjadi penonton.

"Kami tahu apa yang mampu ia lakukan di atas lapangan. Ia sangat bagus. Ketika ia fit dan siap untuk bermain, ia adalah seorang pemain top. Ia dapat menggiring bola, ia dapat mencetak gol, ia dapat memberikan assist, jadi sudah pasti ia akan menjadi pemain besar bagi kami," kata De Gea.

MU berkali-kali lolos dari adangan tim asal Spanyol hingga sampai ke perempat final. Sevilla tak mulus di La Liga Spanyol, tapi punya pengalaman berlaga dan berkali-kali menjuarai Liga Europa. 

"Saya pikir mereka telah memenangkannya berkali-kali dan ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Mereka tim yang bagus, saya tidak tahu mengapa mereka kesulitan di La Liga, tetapi ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," ujar De Gea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement