Kamis 13 Apr 2023 18:44 WIB

7 Fakta Man United Potensi Mampu Kalahkan Sevilla di Perempat Final Liga Europa

MU tidak tersentuh kekalahan dalam sembilan partai terakhir di Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Europa. Manchester United (MU) bakal menjamu wakil asal Spanyol, Sevilla, pada leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB
Foto: uefa
Logo Liga Europa. Manchester United (MU) bakal menjamu wakil asal Spanyol, Sevilla, pada leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) bakal menjamu wakil asal Spanyol, Sevilla, pada leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB nanti. Iblis Merah begitu lengket dengan kontestan asal Spanyol pada hajatan Liga Europa musim ini.

Pasalnya, tiga laga sebelumnya Man United kerap bertemu dengan tim La Liga. Tergabung dengan Real Sociedad pada fase grup, MU lalu menyingkirkan Barcelona di play-off 16 besar. Pun, menekuk Real Betis dua leg sekaligus mengantarkan Antony dan kawan-kawan ke partai perempat final.

Baca Juga

Kini MU kembali berjodoh dengan tim asal Andalusia, Spanyol. Sevilla jadi tantangan yang kembali harus dirobohkan oleh pasukan Erik ten Hag.

MU lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Old Trafford, Jumat (13/4/2023) dini hari WIB. Berlaga di kompetiai Eropa, MU terbilang tampil impresif.

Dalam 10 pertandingan yang dimainkan, MU sukses membukukan delapan kemenangan, sekali imbang dan satu kekalahan. Sementara dalam enam laga terakhir melawan tim asal Tanah Matador, MU mampu memenangkan empat partai, sekali seri, dan satu kekalahan.

Menariknya tim raksasa asal Inggris begitu superior dengan catatan 10 gol dari 19 laga yang telah dimainkan. Ke-10 gol itu dicatat ke gawang klub asal Spanyol.

Di sisi lain, Sevilla sedang dalam performa kurang baik. Los Rojiblancos sudah lima kali menjalani laga tandang di Liga Europa dengan catatan tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Berikut 7 fakta angka MU Vs Sevilla, Kamis (13/4/2023):

0   -- MU belum pernah menang melawan Sevilla dalam tiga pertemuan terakhir. Kalah dua dan imbang sekali.

2   -- MU selalu menang tanpa kebobolan dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi.

3   -- MU mencatatkan tiga clean sheet dan hanya kebobolan satu gol dalam empat laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

3   -- Sevilla hanya memenangkan tiga dari 10 partai terakhir di semua kompetisi.

4   -- Sevilla gagal mencetak gol dalam empat dari tujuh laga tandang terakhir di semua kompetisi.

9   -- MU tidak tersentuh kekalahan dalam sembilan partai terakhir di Liga Europa 2022/2023.

24  -- MU begitu superior saat bermain di kandang dengan catatan tak terkalahkan dari 24 partai di semua kompetisi. Menang 21 dan imbang tiga kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement