Jumat 17 Mar 2023 08:57 WIB

10 Fakta Catatan Penting Seusai Man United Kembali Taklukkan Real Betis di Liga Europa

Man United unggul 5-1 secara agregat melawan Betis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcus Rashford dan rekan-rekannya merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Real Betis di Liga Europa, Jumat (17/3/2023).
Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Marcus Rashford dan rekan-rekannya merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Real Betis di Liga Europa, Jumat (17/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Manchester United terlalu tangguh bagi Real Betis. MU baru saja menyingkirkan Betis di babak 16 besar Liga Europa musim 2022/23.

Pekan lalu, pada leg pertama di Old Trafford, the Red Devils menang 4-1. Teranyar, skuad polesan Erik ten Hag menaklukkan tuan rumah Los Verdiblancos , 1-0 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang tercipta setelah pertandingan ini.

Baca Juga

1. Real Betis gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selama periode tersebut, Betis merasakan kekalahan dan bermain imbang, masing-masing di dua pertandingan.

2 Real Betis merasakan tujuh kekalahan dalam 13 partai terakhir di berbagai ajang.

3. Real Betis hanya sekali menang dalam delapan partai kandang terakhir di berbagai ajang.

4. Ini kekalahan kandang pertama Real Betis dalam empat partai terakhir di pentas Eropa.

5. Manchester United meraih 11 kemenangan dalam 15 partai terakhir di semua kompetisi.

6. Man United tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di pentas Liga Europa. Sebanyak delapan di antaranya berhasil dimenangkan.

7. Man United tak pernah kalah  dalam tiga laga tandang melawan tim Spanyol musim ini. Dua di antaranya berhasil dimenangkan.

8. Marcus Rashford sudah mencetak 19 gol dari 24 pertandingan setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

9. Secara keseluruhan, Rashford sudah mencetak 27 gol dari 41 pertandingan musim ini. Itu jumlah gol terbanyak sepanjang karier sang penyerang dalam periode semusim kompetisi, dan masih bisa bertambah lagi.

10. Man United lolos ke perempatfinal kompetisi Eropa yang ke-28 kalinya sepanjang sejarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement