Kamis 13 Apr 2023 21:35 WIB

Agen Ungkap Casemiro Frustrasi karena tak Bisa Perkuat MU

Csemiro sudah bisa membela MU melawan Sevilla di Liga Europa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Casemiro
Foto: AP Photo/Dave Thompson, Casemiro
Pemain Manchester United Casemiro

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Casemiro akhirnya bisa kembali memperkuat Manchester United (MU). Setelah absen selama kurang lebih sebulan akibat sanksi larangan bertanding, gelandang bertahan asal Brasil itu sudah bisa diturunkan kala Setan Merah menjamu Sevilla pada leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.

Agen Casemiro, Oscar Ribot, pun mengungkapkan rasa frustrasi dan kesulitan yang dialami kliennya selama absen membela Setan Merah. Casemiro, ujar Ribot, selalu berpikir tentang sepak bola. 

Baca Juga

''Mengambil sepak bola dari kehidupan Case (panggilan Casemiro) seperti mengambil makanan dari mejanya. Dia seperti tidak bisa hidup, kesulitan untuk bernafas. Sejak bangun tidur hingga bersiap untuk tidur, dia selalu memikirkan soal sepak bola,'' ujar Ribot dalam wawancara dengan The Guardian seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (13/4/2023).

Kendati tidak bisa memperkuat United, Casemiro tetap memantau perjuangan rekan-rekan setimnya di atas lapangan. Tidak hanya itu, pemain berusia 31 tahun itu juga menonton berbagai pertandingan sepak bola, tidak terkecuali salah satu pertandingan di Liga Cina. 

''Dia menyaksikan ratusan pertandingan, karena selalu ada detail yang bisa dipelajari. Mungkin, dia berkata tidak akan menjadi pelatih. Namun, menurut saya, dia akan menjadi pelatih. Sebulan terakhir, dia melihat semuanya, menghitung semua poin yang dibutuhkan di sisa kompetisi,'' tutur Ribot.

Casemiro terpaksa menepi pada tiga laga terakhir Liga Primer Inggris lantaran menerima kartu merah langsung kala United ditahan imbang Southampton 0-0, pertengahan bulan lalu. Rekrutan teranyar United pada musim ini tersebut juga absen saat Setan Merah membungkam Fulham 3-1 pada babak perempat final Piala FA, sebelum jeda internasional, pertengahan Maret silam.

Casemiro sudah menerima dua kartu merah pada musim debutnya bersama MU di Liga Primer Inggris pada musim ini. Sebelumnya, eks gelandang bertahan Sao Paolo itu terpaksa absen dalam tiga laga lantaran menerima kartu merah langsung di laga kontra Crystal Palace.

Akibat menerima dua kartu merah tersebut, Casemiro tercatat telah absen di enam laga  Liga Primer Inggris musim ini. Padahal, selama 10 musim memperkuat tim utama Real Madrid, Casemiro tidak pernah sekali pun menerima kartu merah secara langsung. 

Ancaman larangan bertanding juga menghantui Casemiro pada laga kontra Sevilla. Apabila mendapatkan kartu kuning di laga tersebut, maka Casemiro tidak boleh tampil di leg kedua, yang bakal digelar di markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Pasalnya, Casemiro sudah mengoleksi dua kartu kuning di Liga Europa musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement