Kamis 13 Apr 2023 23:23 WIB

Munchen Jatuhkan Sanksi untuk Mane, Buntut Ribut dengan Sane

Sadio Mane dilaporkan menampar wajah Leroy Sane sehingga mulutnya berdarah.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Leroy Sane dan Sadio Mane dari Bayern Munchen beradu argumen dalam pertandingan melawan Manchester City.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Leroy Sane dan Sadio Mane dari Bayern Munchen beradu argumen dalam pertandingan melawan Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Bayern Munchen resmi menjatuhkan sanksi kepada Sadio Mane. Penyerang asal Senegal itu tidak akan disertakan dalam skuad Die Bayern kala menjamu Hoffenheim pada pekan ke-28 Bundesliga, akhir pekan ini. Selain itu, Mane juga diwajibkan membayar sejumlah denda.

Sanksi ini tidak terlepas dari aksi Mane, yang menampar rekan setimnya, Leroy Sane, usai laga kontra Manchester City, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Laga leg pertama babak perempat final Liga Champions itu berujung dengan kekalahan Munchen 0-3, dari The Citizens.

Baca Juga

''Sadio Mane, 31, tidak akan disertakan dalam skuad Bayern pada laga kandang kontra Hoffenheim. Alasannya adalah kesalahan yang dilakukannya setelah laga kontra Manchester City di Liga Champions. Sebagai tambahan, Mane juga akan mendapatkan denda,'' tulis pernyataan resmi Bayern Munchen, Kamis (13/4/2023) .

Insiden pemukulan Mane kepada Sane ini terjadi saat keduanya masuk ke dalam ruang ganti pemain pasca laga di markas The Citizens tersebut. Eks penyerang Liverpool itu dilaporkan sempat menampol wajah Sane. Imbasnya, mantan winger Manchester City itu terluka di bagian mulut dan sempat dilaporkan mengeluarkan darah.

Dalam insiden itu, para penggawa Muenchen kabarnya harus melerai kedua pemain tersebut. Berdasarkan lansiran Bild, insiden tersebut merupakan puncak dari kekesalan Mane terhadap Sane dalam laga kontra City tersebut. Keduanya bahkan sempat terlihat beradu argumen, tepatnya pada menit ke-84.

Adu argumen itu lantaran Sane kesulitan untuk memberikan operan kepada Mane. Penyebabnya, mantan penyerang Southampton itu selalu tidak berada dalam posisi yang tepat. Adu argumen antara dua pemain ini kemudian berlanjut saat keduanya memasuki ruang ganti pemain pascalaga tersebut.

Manajemen Munchen pun sempat bereaksi atas pertikaian dua pemain tersebut. Mereka menggelar pertemuan dengan kedua pemain pada Kamis (13/4/2023) waktu setempat. Sanksi terhadap penyerang berusia 31 tahun itu sepertinya menjadi hasil dari pertemuan tersebut.

Sanksi ini tentu mengganggu upaya Mane untuk bisa menemukan performa terbaik sejak bergabung bersama Muenchen pada awal musim ini. Datang dari Liverpool dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 35 juta poundsterling, Mane memang masih kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan Die Bayern.

Dari 32 penampilan di semua ajang pada musim ini, Mane baru menyumbang 11 gol dan lima assist buat Die Bayern. Mane juga sempat mengalami cedera pada November silam, yang membuatnya absen dalam sembilan laga di semua ajang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement