Jumat 14 Apr 2023 20:40 WIB

Usai Serangan Jantung, Wojciech Szczesny Nyatakan Dirinya Baik-baik Saja

Szczesny harus digantikan saat memperkuat Juventus melawan Sevilla di Liga Europa.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kiper Juventus Wojciech Szczesny meninggalkan lapangan karena kesulitan bernapas dalam pertandingan Liga Europa melawan Sevilla.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Kiper Juventus Wojciech Szczesny meninggalkan lapangan karena kesulitan bernapas dalam pertandingan Liga Europa melawan Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wojciech Szczesny mengonfirmasi bahwa "semuanya baik-baik saja" setelah ia ditarik keluar saat pertandingan perempat final Liga Europa Juventus melawan Sporting CP karena mengalami gangguan pada jantungnya. Penjaga gawang asal Polandia ini meninggalkan lapangan sambil menangis setelah memegangi dadanya pada babak pertama saat Juventus menang 1-0, dan digantikan oleh Mattia Perin.

Ada kekhawatiran yang jelas terhadap kondisi Szczesny dari para pemain dan suporter. Namun untungnya, pemeriksaan oleh staf medis Juventus menyatakan bahwa tidak ada masalah dengan jantungnya.

Baca Juga

Juventus mencuit setelah pertandingan bahwa Szczesny baik-baik saja, dan mantan penjaga gawang Arsenal itu bahkan dapat berbicara kepada media setelah pertandingan tentang ketakutannya.

"Itu sebuah ketakutan," kata Szczesny kepada Sky Italia. "Itu sesuatu yang tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya. Saya mengalami kesulitan bernapas sehingga saya sedikit cemas. Itu sedikit menakutkan, tapi sekarang saya sudah jauh lebih baik.

"Yang benar adalah Mattia telah melakukannya dengan sangat baik dalam latihan sehingga saya membiarkannya masuk," ia melanjutkan dengan bercanda. "Saya kelelahan dan Mattia mampu melakukan penyelamatan ganda yang ajaib. Selamat untuknya."

Memang, Perin melakukan penyelamatan penting di babak kedua untuk membantu Juventus, yang pencetak golnya pada malam itu adalah Federico Gatti, mendapatkan keunggulan satu gol menuju leg kedua di Lisbon pekan depan.

Pemenang dari pertandingan ini akan menghadapi Manchester United atau Sevilla, yang bermain imbang 2-2 di leg pertama babak delapan besar. 

Dua gol dari Marcel Sabitzer telah membuat United asuhan Erik ten Hag memegang kendali penuh. Namun dua gol bunuh diri pada menit-menit akhir dari Tyrell Malacia dan Harry Maguire membuat pertandingan berakhir imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement