Jumat 14 Apr 2023 22:45 WIB

Aji Santoso Evaluasi Pemain Persebaya untuk Lawan Dewa United

Persebaya menghadapi Gresik di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada Sabtu.

Pelatih Persebaya Aji Santoso (kanan)
Foto: Antara
Pelatih Persebaya Aji Santoso (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Aji Santoso mengevaluasi pemainnya untuk pertandingan melawan Dewa United dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada Sabtu (15/4/2023) besok.

"Saya akan mengevaluasi dan berbicara kepada manajemen, pada pertandingan terakhir ini akan menjadi evaluasi para pemain, apakah pemain-pemain ini saya layak pertahankan atau tidak," katanya saat konferensi pers jelang pertandingan di Surabaya, Jumat (4/4/2023).

Baca Juga

Selain itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut juga sudah mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak meremehkan lawan karena biasanya pada pertandingan terakhir mental pemain akan diuji.

"Bagaimana kondisi mental pemain bisa menunjukkan semangat 100 persen, itu fokus saya, karena biasa di pertandingan terakhir ini kalau tidak hati-hati bisa bahaya, apalagi mohon maaf, Dewa posisinya lagi di bawah, itu tidak boleh," ujarnya.

Tak hanya itu, pelatih asal Malang tersebut juga meminta pemainnya mengakhiri euforia kemenangan atas Arema FC agar dapat meraih poin maksimal dan berakhir baik.

"Saya sampaikan pada seluruh pemain untuk mengakhiri euforia kemenangan lawan Arema, fokus pertandingan lawan Dewa, saya ingin happy ending," ucapnya.

Jika menang lawan Dewa United, menurut dia, akan mengantarkan klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut naik ke peringkat enam klasemen akhir.

"Kalau kami menang akan finis di urutan enam, menurut saya itu bukan prestasi yang jelek jika melihat musim kemarin kami berada di posisi lima. Tapi ini dengan semua materi pemain baru," tuturnya.

Aji menambahkan, dengan skuad inti musim ini 90 persen pemain baru dan menduduki peringkat enam, hal tersebut sudah cukup bagus.

"Kalau hanya turun satu tingkat dengan 90 persen pemain baru, menurut saya ini luar biasa. Tetapi kami perlu kerja keras untuk pertandingan besok," kata Aji.

Sementara itu, pemain Persebaya, Alta Ballah mengatakan akan memberikan permainan yang terbaik agar timnya meraih kemenangan.

"Besok laga penting, laga terakhir. Seperti coach sampaikan di latihan, musim ini ingin menutup dengan happy ending. Jadi pemain akan berusaha maksimal buat meraih kemenangan," ucap anak dari legenda Persebaya Antony Jomah Ballah tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement