Sabtu 15 Apr 2023 12:34 WIB

Pesan Pelatih Persis untuk Liga 1 Musim Mendatang: Kita Sangat Membutuhkan VAR

Leonardo pun mengharapkan adanya peningkatan kualitas wasit.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, saat jumpa pers.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, saat jumpa pers.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengungkapkan beberapa catatan penting guna terus meningkatkan dunia persepakbolaan di Indonesia. Khususnya peningkatan dari segi perangkat pertandingan untuk mendukung Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Leonardo memberikan catatan khusus terhadap Liga 1 agar terciptanya ekosistem sepak bola Indonesia yang jauh lebih baik lagi. Ia mengharapkan adanya peningkatan kualitas wasit.

Baca Juga

“Saya melihat Indonesia memiliki passion dan semangat yang tinggi. Musim depan kualitas wasit harus jauh lebih baik, apabila memungkinkan kita sangat membutuhkan peran VAR," kata Leo, Sabtu (15/4/2023).

Selain perangkat pertandingan, Leo juga mengungkapkan pembibitan atlet dan perencanaan kompetisi usia muda juga diperlukan. Untuk menunjang laju perkembangan, Leo berharap bahwa kompetisi tersebut paling tidak mendekati atmosfer liga utama. "Lalu harus adan perencanaan kompetisi untuk pembinaan pemain muda yang lebih baik. Mereka (pemain muda) harus bermain seperti layaknya para senior mereka."

Selain itu, Leo mengaku tidak bisa.mengungkapkan secara rinci apa yang akan dilakukannya soal kebijakan bursa transfer yang akan dilakukan untuk musim depan. Namun ia menegaskan bersama manajemen Persis Solo akan menjalankan sebuah proyek untuk membentuk Laskar Sambernyawa semakin kuat menghadapi tantangan musim depan.

“Kami tentu sedang mengerjakannya, termasuk beberapa pemain yang kemungkinan tidak memperpanjang kontrak. Saya yakin terhadap Persis bersama proyek yang akan dilakukan untuk musim depan," kata Leo menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement