Sabtu 15 Apr 2023 11:46 WIB

Leeds Incar Kemenangan Ganda Atas Liverpool, The Reds Waspada

Jurgen Klopp menilai Leeds tetap berbahaya saat bermain di kandang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leeds United mengincar kemenangan ganda di liga atas Liverpool musim ini saat klub Merseyside itu mengunjungi Elland Road pada Selasa (18/4/2023) dini hari WIB.

Gol kemenangan Crysencio Summerville di menit-menit akhir di Anfield membuat Leeds pulang dengan tiga poin pada awal musim dan mengakhiri delapan pertandingan tanpa kemenangan di liga.

Baca Juga

Sejak kemenangan mereka pada Oktober, Leeds merasa kesulitan untuk meraih hasil atas lawan yang berkaliber sama, hanya mengalahkan Bournemouth, Wolverhampton Wanderers, Southampton, dan Nottingham Forest untuk sementara waktu. Meskipun begitu, sang pelatih the Reds, Klopp, mengetahui bahwa Elland Road akan sangat panas di bawah sorotan lampu saat kedua tim bertemu nanti.

"[Kami mengharapkan] Pertarungan besar, pertarungan yang masif. Ini adalah tim yang sangat bagus. Kami berharap mereka akan tampil dengan penuh semangat, atmosfer yang tepat," kata Klopp, dikutip Yorkshire Post.

Elland Road identik dengan penonton tuan rumah yang mengintimidasi, stadion berkapasitas 37.000 tempat duduk ini menjadi pusat kebisingan sebelum, selama, dan setelah pertandingan.

Klopp juga percaya bahwa tekanan telah hilang untuk tim Liverpool menjelang pertandingan nanti. "Kami tidak akan rugi, sungguh. Kami berada di posisi di klasemen yang tidak kami inginkan. Kami harus memperjuangkan banyak hal. Hal-hal yang kami coba musim ini tidak berjalan dengan baik secara konsisten."

Selain itu, sang manajer mengungkapkan Luis Diaz akan kembali ke dalam skuad pertandingan, sementara Thiago Alcantara menjadi kandidat untuk menjadi starter. 

Liverpool saat ini menempati peringkat delapan dengan nilai 44, terpaut 12 poin dari posisi empat atau batas akhir peraih tiket Liga Champions. Sementara Leeds menghuni posisi 16 dengan nilai 29, hanya unggul dua angka dari batas atas zona degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement