Kamis 13 Apr 2023 15:48 WIB

Lepas dari Liverpool, Firmino Dikabarkan akan Gabung Real Madrid

Firmino akan bergabung dengan Real Madrid saat berstatus agen bebas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Roberto Firmino. Firmino akan bergabung dengan Real Madrid saat berstatus agen bebas pada pertengahan tahun 2023.
Foto: AP/Scott Heppell
Striker Liverpool Roberto Firmino. Firmino akan bergabung dengan Real Madrid saat berstatus agen bebas pada pertengahan tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bintang Liverpool, Roberto Firmino, dikabarkan telah menemukan klub baru, setelah musim ini berakhir. Firmino akan bergabung dengan Real Madrid saat berstatus agen bebas.

Kontrak penyerang asal Brasil itu di Stadion Anfield sampai Juni 2023. Tersisa beberapa bulan lagi. Nampaknya kedua kubu tak melanjutkan kerja sama. Menurut El Nacional, Madrid memanfaatkan situasi ini.

Baca Juga

"Los Blancos memandang Firmino bisa memberikan persaingan atau berpotensi menggantikan Karim Benzema untuk jangka pendek," demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda, Kamis (13/4/2023).

Jebolan akademi Figueirense itu salah striker cerdas di era sepak bola modern. Ia memberikan kontribusi positif di era kebangkitan Liverpool. Namun berjalannya waktu, ia mulai sering menghangatkan bangku cadangan.

Bukan karena kualitasnya yang menurun. Ini hanya karena persoalan stamina. Belakangan, Firmino dinilai sulit tampil dengan intensitas tinggi selama 90 menit.

Jelas, keadaan demikian, bertolak belakang dengan gaya sepak bola Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu tak hanya menyukai pemain yang berkualitas secara teknis. Lebih dari itu, ia juga mencari jugador yang sangat energik.

Namun bukan berarti Firmino sudah benar-benar habis. Eks Hoffenheim ini masih menjadi pembeda jika dipercaya tampil. Ia ikut membobol gawang Manchester United dan Arsenal. Total sejauh musim ini berjalan, pemilik 55 caps tim nasional Brasil itu, mengoleksi 11 gol.

Mantan penyerang Liverpool, John Aldridge, berpendapat eks klubnya akan merindukan aksi Roberto Firmino. Tentunya, setelah Firmino meninggalkan Anfield pada musim panas tahun ini. Ia merasa pria Brasil itu termasuk pemain hebat yang pernah membela the Reds.

"Semua orang mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga dia bisa terus menjadi cameo yang bagus dan terus memberi kami beberapa poin yang dibutuhkan hingga akhir musim. Dia luar biasa untuk klub, dia benar-benar pemain yang hebat," ujar Aldridge.

Firmino sudah terdaftar sebagai legenda hidup Liverpool. Ia meraih segalanya, selama delapan musim berkostum Merseyside Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement