Rabu 12 Apr 2023 17:51 WIB

Presiden Real Madrid Berencana Jadikan Firmino Pelapis Benzema

Penandatanganan Firmino sangat masuk akal bagi Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Roberto Firmino. Real Madrid berencana menggaet Firmino untuk menjadi pelapis Karim Benzema.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Striker Liverpool Roberto Firmino. Real Madrid berencana menggaet Firmino untuk menjadi pelapis Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid bak 'Singa Ompong' ketika Karim Benzema tidak berada dalam top perform. Untuk itu, Presiden Madrid Florentino Perez memiliki siasat mendatangkan penyerang pelapis bagi Benzema.

Kombinasi cedera dan masalah kebugaran menjangkit Benzema musim 2022/2023. Namun, hattrick berturut-turut melawan Real Valladolid dan Barcelona menunjuk grafik positif dirinya bakal kembali berada di performa terbaik.

Baca Juga

Madrid sering bergantung pada penyerang asal Prancis dalam beberapa tahun terakhir, dan kurangnya pelapis lini depan membuat Madrid kesulitan menggaransi gol.

Diberitakan Football Espana, Rabu (12/4/2023), Florentino Perez memutuskan untuk mendatangkan penyerang lain di bursa transfer musim panas, dan ia memiliki opsi menarik.

Satu opsi yang tersedia untuk Real Madrid adalah Roberto Firmino. Pemain Brasil itu mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Liverpool pada akhir kontraknya musim panas nanti.

The Daily Mail menambahkan, perwakilan Los Blancos telah bergerak untuk mengontrak Firmino dengan status free transfer alias tanpa biaya.

Firmino sendiri sudah tidak lagi masuk dalam skuad utama the Anfield Gank. Pelatih Liverpool Juergen Klopp kerap memainkannya sebagai penyerang pelapis Darwin Nunez atau Cody Gakpo.

Penandatanganan Firmino sangat masuk akal bagi Real Madrid terkait efisiensi keuangan serta teknis. Ia mampu beroperasi sebagai striker tengah atau sayap. Pun upah gaji pemain berusia 31 tahun terbilang rendah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement