Selasa 11 Apr 2023 17:13 WIB

Muslihat Real Madrid untuk Singkirkan Chelsea di Liga Champions

Real Madrid memang lebih difavoritkan ketimbang Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Para pemain Real Madrid saat merayakan kemenangan.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Para pemain Real Madrid saat merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juara bertahan Real Madrid akan menjamu Chelsea pada babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Madrid lebih dulu menjabat sebagai tuan rumah di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

El Real memang lebih difavoritkan ketimbang wakil asal Inggris itu. Pasalnya, Chelsea tengah mengalami turbulensi di sepanjang kampanye musim ini.

Baca Juga

The Blues gagal bersaing di level atas klasemen Liga Primer Inggris dan dianggap bukan tim kandidat terkuat untuk menjuarai trofi Si Kuping Lebar.

Melawan Madrid, yang di babak sebelumnya sukses menyingkirkan wakil Inggris, Liverpool, dengan agregat telak 6-2, Chelsea mungkin harus berusaha sangat keras.

Pasalnya, di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid tentu saja bakal tampil habis-habisan di hadapan penggemar sendiri. Apalagi, Karim Benzema dan kawan-kawan tengah mencari obat penawar luka usai kalah atas Villarreal akhir pekan kemarin.

Kini dilaporkan Defensa Central dilansir One Football, Selasa (11/4/2023), Madrid memiliki rencana untuk membuat the Blues kesulitan dengan memaksa tim tamu untuk berusaha keras menjegal para pemain depan Los Merengues.

Muslihat pun daya upaya itu berasal dari asisten pelatih El Real, Davide Ancelotti. Menurut sumber tersebut Davide mengatakan, agar para penyerang Los Blancos lebih intens menunjukkan skill individu di area pertahanan Chelsea.

"Tujuannya adalah mengekspos area pertahanan mereka dan para pemain kunci Chelsea untuk mendapatkan kartu kuning atau larangan bermain di leg kedua," demikian pernyataan sumber tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement