Rabu 08 Mar 2023 21:06 WIB

Fabinho Masih Berharap Firmino Bertahan di Liverpool Setelah Musim Ini Berakhir

Kontrak Firminho di Liverpool akan berakhir musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Roberto Firmino dari Liverpool merayakan setelah mencetak gol 7-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester United di Liverpool, Inggris, (5/3/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Roberto Firmino dari Liverpool merayakan setelah mencetak gol 7-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester United di Liverpool, Inggris, (5/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Roberto Firmino dikabarkan akan meninggalkan Liverpool pada musim panas tahun ini. Tepatnya saat kontraknya di the Reds berakhir.

Artinya, sang penyerang berencana merapat ke klub berikutnya sebagai agen bebas. Penggawa Merseyside Merah lainnya, Fabinho mengomentari situasi ini. Ia masih berharap rekannya berubah pikiran.

Baca Juga

Mereka saling mengenal. Bukan hanya karena keduanya berbagi kamar ganti di Liverpool. Lebih dari itu, para pesepak bola ini sama-sama berasal dari Brasil.

Menurut Fabinho, Firmino seseorang yang sangat istimewa. Jelas, ia senang memiliki sahabat seperti itu. Ia merasa mendapat banyak bantuan sejak pertama kali bergabung dengan klub kota pelabuhan ini.

"Dia pria yang disukai semua orang. Bagi saya dia harus bertahan di Liverpool selamanya. Tapi saat ini saya tidak ingin terlalu banyak berbicara tentang masa depan," kata mantan penggaw AS Monaco, dikutip dari goal international, Rabu (8/3/2023).

Ia hanya ingin menikmati beberapa bulan ke depan bersama temannya. Setelahnya, mereka bisa menghadapi kenyataan. Segala sesuatu masih mungkin terjadi.

Terkadang mereka sedikit bercanda mengenai hal itu. Tapi balik lagi, belum ada pernyataan resmi dari berbagai pihak terkait. Pelatih Juergen Klopp bahkan menegaskan Firmino selalu menjadi bagian penting dari timnya.

"Mari kita nikmati, selagi kami memiliki pemain seperti ini bersama kami karena dia pria yang sangat istimewa," ujar Fabinho.

Liverpool baru saja berpesta dalam north-west derby di Liga Primer. The Reds membantai Manchester United 7-0. Firmino turut mencetak gol ke gawang sang rival, di Stadion Anfield, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

Eks Hoffenheim sudah membela Merseyside Merah lebih dari 300 pertandingan. Selama periode tersebut Firmino telah meraih segalanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement