Sabtu 15 Apr 2023 13:52 WIB

Cedera, Lisandro Martinez tak akan Bela Man United di Sisa Musim Ini

Rekan bek tengah Martinez di MU, Raphael Varane, juga akan absen karena cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United (MU) Lisandro Martinez ditandu keluar lapangan setelah dibekap cedera dalam laga Liga Europa melawan Sevilla, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Bek Manchester United (MU) Lisandro Martinez ditandu keluar lapangan setelah dibekap cedera dalam laga Liga Europa melawan Sevilla, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) telah mengonfirmasi beknya Lisandro Martinez mengalami patah tulang metatarsal dan akan absen hingga sisa musim ini. Martinez ditarik keluar lapangan ketika MU ditahan imbang Sevilla 2-2 dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa, di Stadion Old Trafford, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.

"Lisandro Martinez absen selama sisa musim ini setelah mengalami patah tulang metatarsal di kakinya. Namun, bek Argentina itu diharapkan pulih sepenuhnya pada waktunya agar siap untuk awal musim depan,” demikian pernyataan klub, dilansir dari ESPN, Sabtu (15/4/2023).

Baca Juga

MU juga mengonfirmasi bahwa rekan bek tengah Martinez, Raphael Varane, akan absen. Varane ditarik keluar lapangan di pertandingan yang sama pada babak pertama. Klub mengatakan, Varane diperkirakan akan absen dalam beberapa pekan.

Sebuah sumber menyampaikan kepada ESPN bahwa Varane kemungkinan akan absen setidaknya hingga Mei 2023. Absennya dua bek tangguh itu menambah daftar cedera pemain MU. Marcus Rashford, Luke Shaw, dan Scott McTominay juga cedera.

Namun ada harapan Shaw dapat kembali ke lapangan ketika Iblis Merah menghadapi Nottingham Forest akhir pekan ini setelah absen dua pertandingan terakhir. Kembalinya Shaw akan sedikit membuat lega pelatih MU Erik ten Hag.

Pelatih asal Belada itu dapat memasang Shaw sebagai bek tengah untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Martinez dan Varane. Ten Hag juga masih memiliki kapten Harry Maguire dan Victor Lindelof di posisi bek tengah.

MU gagal mempertahankan keunggulan 2-0 di babak pertama atas Sevilla. Iblis Merah kebobolan di menit-menit akhir karena dua gol bunuh diri yang dilakukan oleh Tyrell Malacia dan Maguire. Ini menambah kerugian MU berlipat ganda setelah sebelum laga berakhir harus kehilangan Martinez dan Varane.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement