Sabtu 15 Apr 2023 15:21 WIB

Mikel Arteta Akui Senang Andalkan Aaron Ramsdale di Bawah Mistar Arsenal Musim Ini

Ramsdale dinilai akan menjadi kunci penting dalam pertarungan perebutan gelar liga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Arsenal Aaron Ramsdale melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris belum lama ini.
Foto: AP Photo/David Cliff
Kiper Arsenal Aaron Ramsdale melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui senang mengandalkan Aaron Ramsdale musim ini. Karakter Ramsdale dinilai akan menjadi kunci penting dalam pertarungan perebutan gelar Liga Primer Inggris di detik-detik akhir.

Arteta menegaskan Ramsdale benar-benar bagus penampilannya di bawah mistar musim ini. Ramsdale mampu melewati berbagai rintangan kariernya selama ini. Jika melihat perjalanan masa lalunya, Ramsdale dua kali pernah terpuruk.

Baca Juga

“Tapi kami melihat dia memiliki karakter, karisma, dan kepribadian untuk bermain di klub kami dan dia memiliki kualitas potensial untuk dimasukkan ke dalam cara bermain kami,” ujar Arteta dilansir dari Tribalfootball, Sabtu (15/4/2023).

Arteta menilai Ramsdale menunjukkan konsisten permainan bagusnya di lapangan. Karenanya dia sulit tergantikan sebagai penjaga gawang nomor satu the Gunners. Ramsdale selalu menentukan di momen-momen penting, khususnya dalam cara Arsenal bermain menyerang.

Ramsdale tampil menentukan baik saat tim sedang menyerang ataupun bertahan. Pengaruhnya juga luar biasa baik di dalam maupun luar lapangan. “Ketika Anda melihat perkembangan yang dia alami dalam dua musim terakhir, saya pikir dia luar biasa,” kata Arteta.

Kiper internasional Inggris berusia 24 tahun itu didatangkan Arsenal pada musim panas 2021 dari Sheffield United. Kedatangannya sempat terhambat oleh Bern Leno. Namun perlahan ia membuktikan bahwa dirinya layak menjadi kiper nomor satu Arsenal.

Arteta pun nyaris mempercayakan tugas kiper musim ini kepada Ramsdale. Dia mencatatkan 33 pertandingan di semua kompetisi, 30 di antaranya di Liga Inggris. Berkat kontribusinya di bawah mistar, Arsenal kini di ambang juara Liga Inggris pertama kalinya sejak 2004.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement