Sabtu 15 Apr 2023 16:55 WIB

Balogun Minta Jaminan Tampil Reguler jika Kembali ke Arsenal

Balogun akan memberi Arsenal keputusan sulit untuk diambil pada musim depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Arsenal Folarin Balogun yang dipinjamkan ke Reims.
Foto: arsenal.com
Pemain muda Arsenal Folarin Balogun yang dipinjamkan ke Reims.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain pinjaman Arsenal Folarin Balogun dilaporkan hanya akan tampil untuk the Gunners musim depan jika ia dijamin bermain di tim utama. Balogun telah bersama klub London Utara itu sejak usia delapan tahun, meniti kariernya di tim junior, hingga ia melakukan debut seniornya pada Oktober 2020.

Namun, pemain internasional Inggris U-21 ini hanya tampil 10 kali di tim utama, mencatatkan dua gol dan memberikan satu assist. Dengan Arsenal ingin Balogun berkembang, klub Inggris itu mengirimnya ke klub Prancis Reims dengan kontrak pinjaman selama satu musim. Itu terbukti menjadi langkah yang sukses untuk sang striker.

Baca Juga

Hanya tiga pemain yang mencetak lebih banyak gol di Ligue 1 daripada Balogun, yang telah mencetak 18 gol dalam 29 penampilannya di liga musim ini. Secara mengesankan, Balogun telah mencatatkan tiga gol dalam empat penampilan terakhirnya, termasuk gol penyeimbang di menit akhir dari titik penalti dalam hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu kontra Brest.

Setelah tampil mengesankan selama waktunya bersama klub Prancis, Balogun akan memberi Arsenal keputusan sulit untuk diambil ketika kembali di musim panas. The Gunners mungkin memberinya kesempatan untuk bersaing dengan orang-orang seperti Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah atau mencari uang saat sahamnya tinggi.

Menurut Football Insider, Sabtu (15/4/2023), Balogun hanya tertarik untuk bertahan bersama Arsenal musim depan jika mendapat jaminan waktu bermain reguler. Laporan tersebut mengeklaim bahwa the Gunners ingin mempertahankan layanan Balogun dan siap mengadakan diskusi dengan penyerang tersebut mengenai masa depannya.

Balogun saat ini memiliki kontrak hingga Juni 2025, tetapi klub London Utara itu tidak mengesampingkan kemungkinan menawarkan kontrak baru dengan persyaratan yang lebih baik. Pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan akan terlibat saat Reims bertandang ke Rennes untuk pertandingan Ligue 1 Prancis pada Sabtu (15/4/2023).

Arsenal, sementara itu, sedang mempersiapkan pertemuan tandang hari Ahad (16/4/2023) dengan West Ham United. The Gunners saat ini memimpin klasemen sementara Liga Primer dan berupaya melanjutkan upaya meraih gelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement