Sabtu 15 Apr 2023 17:37 WIB

Fakta Menarik Jelang Duel Bologna Vs AC Milan di Serie A Liga Italia

Milan akan bertandang ke markas Bologna di Dall'Ara, Sabtu (15/4) pukul 20.00 WIB.

Duel AC Milan vs Bologna (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Duel AC Milan vs Bologna (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan akan menghadapi tim yang ambisius dan sedang dalam performa terbaiknya, Bologna, Dall'Ara, Sabtu (15/4/2023) pukul 20.00 WIB. Rossoblu berada di peringkat delapan klasemen Serie A Liga Italia dengan nilai 43, tertinggal sembilan poin dari Milan di posisi keempat.

AC Milan asuhan Stefano Pioli, mantan pelatih the Rossoblù, berharap kembali ke jalur kemenangan di Serie A. Berikut beberapa statistik dan fakta menarik menjelang pertandingan malam ini, dikutip dari laman resmi Milan.

Baca Juga

Pertemuan ke-150 

Kedua tim akan melakoni pertemuan ke-150. Dari 149 duel sebelumnya, Rossoneri mencatatkan 72 kemenangan, dengan 39 hasil imbang, dan 38 kekalahan dari Rossoblù. 

16 kali tak terkalahkan

Pada laga tandang, AC Milan belum pernah kalah di Dall'Ara dalam 16 pertandingan, dengan 12 kemenangan dan empat hasil imbang. Ini merupakan rekor tak terkalahkan terpanjang bagi Diavolo saat ini, setelah rekor yang dimiliki oleh tim asal Emilia Romagna, SPAL (19 pertandingan).

Pertahanan rapat

Bologna tidak pernah kebobolan dalam tiga pertandingan kandang secara beruntun sejak Januari 2000. Di sisi lain, AC Milan hanya pernah mengalami tiga pertandingan tanpa kebobolan di Serie A musim ini: Torino, Monza, dan Atalanta pada bulan Februari.

Banyak pencetak gol berbeda

Rossoneri saat ini memiliki 16 pencetak gol berbeda (ditambah Gabbia yang hanya mencetak gol di Champions League), sementara Bologna 12. Ini adalah tren yang semakin dipertegas jika kita melihat gol-gol terakhir yang dicetak: tujuh pencetak gol berbeda dalam tujuh gol terakhir untuk tim asal Emilia-Romagna, dan tujuh dari delapan gol terakhir Rossoneri. 

Bek ofensif

Theo Hernández merupakan pemain bertahan yang paling banyak terlibat dalam terciptanya gol di Serie A sejak musim 2019/20 (38. Sementara lima gol yang dicetak Stefan Posch pada musim ini, menempatkannya di posisi ketiga dari seluruh pemain bertahan di lima liga top Eropa pada musim 2022/23.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement