Ahad 16 Apr 2023 08:49 WIB

Mbappe Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa PSG di Ligue 1

Mbappe mengungguli catatan gol Edinson Cavani dengan 139 gol dari 169 laga.

Penyerang Kylian Mbappe selepas menjebol gawang Lens di Ligue 1.
Foto: EPA-EFE/TERESA SUAREZ
Penyerang Kylian Mbappe selepas menjebol gawang Lens di Ligue 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 atau Liga Prancis. Mbappe mengungguli catatan gol Edinson Cavani. Kepastian tersebut dicatatkan oleh kapten timnas Prancis tersebut setelah mencetak satu gol saat membawa PSG meraih kemenangan 3-1 atas Lens, Ahad (16/4/2023).

Satu gol Mbappe pada pertandingan tercipta pada menit ke-31 melalui umpan Vitinha yang langsung dikonversi olehnya menjadi gol melalui sepakan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper Lens Brice Samba. Mbappe kini mengemas 139 gol dari 169 pertandingan liga, menyalip Cavani yang menorehkan 138 gol.

Baca Juga

Melansir laman klub, sejak didatangkan oleh Le Parisiens pada 2017 dari AS Monaco, Mbappe menjadi top skor sepanjang masa PSG dengan torehan 203 gol dalam 247 pertandingan.

"Ini adalah momen bersejarah bagi klub dan juga bagi Kylian tentunya. Seorang pemain yang menyukai rekor dan rekor juga mencintainya. Ini adalah penampilan luar biasa yang menonjolkan konsistensi dan efisiensinya yang fantastis," kata Presiden PSG Nasser Al-Khelafi dalam seremonial untuk Mbappe sebagai top skor PSG.

Pemain berusia 24 tahun itu kini menjadi top skor sementara Ligue 1 dengan torehan 20 gol, selisih satu gol lebih banyak dari penyerang LOSC Lille Jonathan David.

Sementara itu kemenangan PSG atas Lens membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 73 poin, terpaut sembilan angka dari Lens yang berada di peringkat kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement