Ahad 16 Apr 2023 17:46 WIB

Ini Ganjalan Terbesar MU Dalam Rencana Mengubah Status Kepindahan Sabitzer

Sabitzer masih betah dengan masa peminjaman di MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcel Sabitzer dari Manchester United. Sabitzer melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada laga MU vs Sevilla di Liga Europa, Jumat (14/4/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Marcel Sabitzer dari Manchester United. Sabitzer melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada laga MU vs Sevilla di Liga Europa, Jumat (14/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN --  Marcel Sabitzer mampu memberikan kesan positif sejak memperkuat Manchester United sebagai pemain pinjaman dari Bayern Muenchen pada pertengahan musim ini. Setan Merah pun dilaporkan tertarik untuk mengubah status kepindahan Sabitzer tersebut pada akhir masa peminjaman.

Gelandang berusia 29 tahun itu rencana akan menghabiskan separuh musim ini sebagai pemain pinjaman di United. Selama membela United, Sabitzer pun tampil cukup apik. Dipercaya tampil di 13 partai di semua ajang, Sabitzer menyumbang tiga gol dan satu assist buat Setan Merah.

Baca Juga

Terakhir, Sabitzer menyumbang dua gol saat United ditahan imbang Sevilla, 2-2, di laga leg pertama babak perempat final Liga Europa, tengah pekan lalu. Tidak hanya soal torehan gol, Sabitzer juga dinilai menjadi pelapis ideal gelandang bertahan asal Brasil, Casemiro, di lini tengah Setan Merah.

Pelatih United, Erik ten Hag, pun dilaporkan berharap bisa terus bekerjasama dengan Sabitzer pada musim depan. Dengan begitu, pelatih asal Belanda itu berharap, manajemen United mau mengubah status kepindahan pemain asal Austria itu pada akhir musim ini.

Namun, rencana United itu sepertinya bakal menemui tantangan besar. Die Bayern selaku klub pemilik Sabitzer dilaporkan tidak akan melepas eks pemain Rapid Wina tersebut dengan biaya transfer transfer yang rendah.

''Bayern Muenchen setidaknya menginginkan nilai transfer tidak kurang dari 20 juta  poundsterling, dengan potensi tambahan sebesar 5 juta poundsterling sebagai bonus, untuk kepindahan Sabitzer,'' tulis laporan The Sun, Ahad (16/4/2023).

Biaya transfer dengan nilai total mencapai 25 juta poundsterling itu menjadi nilai yang ditawarkan Muenchen kepada United apabila tetap berniat mendatangkan Sabitzer pada bursa transfer awal musim ini. Saat ini, Sabitzer memang diketahui masih memiliki sisa kontrak dengan Muenchen selama dua setengah tahun.

Sabitzer didatangkan Muenchen dari RB Lepizig dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 16 juta euro pada 2021 silam. Pada musim debutnya bersama Die Bayern pada musim lalu, Sabitzer sepertinya mengalami kesulitan untuk bisa beradaptasi. 

Sabitzer hanya tampil di 30 laga dan menyumbang satu gol di semua ajang pada musim lalu. Sementara pada paruh kedua musim ini, Sabitzer diketahui hanya tampil sebagai tujuh kali sebagai starter di 15 partai di pentas Bundesliga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement