Ahad 16 Apr 2023 21:57 WIB

Livescore; Arsenal Harus Gigit Jari Seusai Kemenangan Sirna Lawan West Ham United

Hasil ini membuat Arsenal kian didekati Manchester City di papan atas klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Said Benrahma dari West Ham United mencetak gol dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Arsenal London di London, Inggris, Ahad (16/4/2023).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Said Benrahma dari West Ham United mencetak gol dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Arsenal London di London, Inggris, Ahad (16/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dipaksa berbagi angka 2-2 sama saat berkunjung ke markas West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion London, Ahad (16/4/2023) malam WIB.

Kedua gol Arsenal dicetak melalui Gabriel Jesus menit ke-7 dan Martin Odegaard menit ke-10. Pun, gol tuan rumah hadir lewat penalti Said Benrahma menit ke-33 serta Jarrod Bowen.

Baca Juga

Hasil ini jelas sangat menyakitkan bagi pasukan Mikel Arteta. Meski masih menduduki posisi teratas klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan angka 74. Namun, Meriam London patut waspada mengingat mereka hanya terpaut empat angka dari Manchester City di kursi kedua yang baru memainkan 30 pertandingan.

Adapun bagi West Ham satu angka tak mengubah posisi mereka di peringkat ke-15. Tim asal London Barat masih harus mengumpulkan banyak poin untuk bisa menjauh dari jurang degradasi.

Arsenal langsung tancap gas menekan area belakang the Hammers. Upaya the Gunners berbuah hasil pada menit ke-7 penyerang Gabriel Jesus berhasil merobek gawang the Hammers.

Melalui umpan mendatar Ben White, Gabriel Jesus yang tanpa pengawalan bek West Ham dengan mudah menyapu bola ke dalam gawang Lukasz Fabianski. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Unggul satu gol anak asuh Mikel Arteta tak menurunkan tempo permainan. Trisula lini depan Gabriel Martinelli, Jesus dan Bukayo Saka terus menggempur pertahanan the Hammers.

Hasilnya Meriam London menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-10. Giliran Martin Odegaard mencatatkan nama di papan skor.

Melalui skema yang sama dari sisi lapangan. Martinelli melepas umpan lambung ke pojok kanan yang langsung ditanduk Odegaard. Skor berubah menjadi 2-0.

West Ham memperkecil kedudukan 1-2 lewat eksekusi penalti Benrahma menit ke-33. Berawal dari kesalahan Thomas Partey yang langsung di ambil oleh Declan Rice.

Rice yang memegang bola langsung mengirim umpan ke Lucas Paqueta yang mendapat tekel bek Arsenal.

Tidak ada gol tambahan bagi kedua di tim hingga wasit meniupkan peluit turun minum. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Memasuki interval kedua Arsenal membuang kesempatan emas untuk bisa menjauh dari kejaran West Ham. Eksekusi penalti Bukayo saka pada menit ke-51 masih melebar ke sisi kiri gawang Lukasz Fabianski.

Sementara itu perlahan West Ham mulai menemukan irama permainan. Pasukan David Moyes menerapkan skema serangan balik.

Strategi tersebut berjalan efektif setelah Jarrod Bowen membawa skor menjadi imbang 2-2 lewat tambakan terukur pada menit ke-54.

West Ham mencatat 19 tembakan dengan tiga tembakan mengarah tepat ke gawang the Gunners. Sedangkan, tim tamu Arsenal mencatat 13 tembakan dengan empat meluncur tepat ke gawang the Hammers.

West Ham nyaris mencetak gol tambahan melalui tandukan Antonio menit ke-81. Namun sayang bola membentur mistar gawang Aaron Ramsdale membuat skor tetap 2-2 sampai peluit panjang berbunyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement