Senin 17 Apr 2023 15:28 WIB

Erik ten Hag yakin Antony Menuju Status The Next Arjen Robben

Antony bermain sangat baik saat MU mengalahkan Nottingham Forest.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Winger Manchester United (MU) Antony merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest pada lanjuta Liga Primer Inggris, Ahad (16/4/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Winger Manchester United (MU) Antony merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest pada lanjuta Liga Primer Inggris, Ahad (16/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag menjelaskan mengapa Antony bisa menjadi the next Arjen Robben untuk masa depan. Pasalnya, sang pemain mempunyai kualitas yang sama dengan legenda tim nasional Belanda.

Pernyataan tersebut dikeluarkan Ten Hag setelah Antony berhasil membantu MU menang 2-0 atas Nottingham Forest pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ini.

Baca Juga

"Dia sangat baik ketika berada di sisi luar," kata Ten Hag menjelaskan dilansir Manchester Evening, Senin (17/4/2023).

Antony berkontribusi pada gol awal MU atas Nottingham. Ia bergerak cepat menyambut bola rebound dan menyonteknya hingga masuk. 

Bahkan memasuki interval kedua, winger asal Brasil turut andil dalam gol Diogo Dalot. Antony menyisir lini belakang Nottingham dari sebelah sayap kiri.

Ten Hag lantas mengatakan  ancaman dan  gaya bermain Antony mengingatkannya kepada mantan bintang Bayern Muenchen dan timnas Belanda, Arjen Robben.

Robben bisa dikatakan sebagai seorang winger modern yang memperkenalkan gaya bermain 'cut inside' mencetak gol dengan melakukan pergerakan diagonal dari tepi kotak penalti.

"Saya sudah sering melihat Robben. Mereka bilang dia hanya punya satu trik tapi satu trik itu sangat brilian. Di Liga Primer, ada banyak bek berkualitas dan Anda harus bertindak pada level yang sangat tinggi," sambung Ten Hag.

Satu gol ke gawang the Tricky Trees membuat Antony total mencetak delapan gol sejak bergabung dengan Manchester United dari Ajax Amsterdam musim panas lalu.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu mendarat ke Theater of Dream dengan biaya fantastis yakni 85,51 juta pounds pada batas akhir jendela transfer September 2022 kemarin.

"Dia mencetak gol di semua kompetisi, delapan gol, tahun pertama bareng MU dan masih dapat berkembang."

Lebih lanjut Ten Hag berharap Antony bisa menjadi mesin gol MU mengingat absennya Marcus Rashford karena cedera. Selanjutnya MU akan berjumpa Sevilla pada leg kedua babak perempat final Liga Europa 2022/2023 tengah pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement