Senin 17 Apr 2023 16:03 WIB

Guardiola Sebut Pukulan Pemain Muslim Ini ke Temannya Sendiri Malah akan Buat Munchen Kuat

Konflik di Munchen sedang sangat memanas akibat konflik tersebut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Leroy Sane dan Sadio Mane dari Bayern Munchen berkelahi.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Leroy Sane dan Sadio Mane dari Bayern Munchen berkelahi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai perselisihan kedua pemain Sadio Mane dan Leroy Sane sama sekali tidak akan mempengaruhi Bayern Muenchen.

Guardiola percaya Bayern merupakan tim besar dan bisa memberikan kejutan berbahaya untuk the Eastland pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga

Bahkan perselisihan antara Mane dan Leroy Sane, menurut Guardiola bisa membuat raksasa Bundesliga semakin berbahaya.

"Tentu saja, terkadang Anda membutuhkan konflik untuk membuat tim lebih kompak, saya cukup yakin akan hal itu," kata Guardiola menjelaskan dilansir Goal International, Senin (17/4/2023).

Mane mendapatkan sanksi denda dan melewatkan pertandingan melawan Hoffenheim di Bundesliga yang berakhir imbang 1-1. Ia dijatuhi hukuman setelah memukul Sane menyusul kekalahan 0-3 dari Manchester City di leg pertama Liga Champions.

Lebih lanjut entrenador asal Spanyol mengeklaim, kondisi itu tidak membuat Bayern semakin lemah, sebaliknya, Die Bavarian justru terpacu untuk bisa memberikan kontribusi terbaik demi membalikan kedudukan sekaligus melaju ke partai semifinal.

"Saya tahu klub (Bayern) dengan sempurna. Mereka akan melakukan yang terbaik dihadapan penggemar. Sebaliknya, jika kondisi itu terjadi pada kami maka kami tahu apa yang harus kami lakukan," sambung Guardiola.

Manchester City tampil dominan pada leg pertama di Etihad Stadium, namun Guardiola menegaskan bahwa ia tidak berpuas diri menjelang perjalanan ke Allianz Arena di Muenchen.

"Kami harus banyak bekerja, stabil di saat-saat buruk, dan tampil agresif untuk memenangkan pertandingan. Kami harus mencetak gol dan memenangkan pertandingan."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement