Selasa 18 Apr 2023 04:16 WIB

Liverpool Hajar Leeds 6-1, Jota Pecah Telur

Jota dan Salah masing-masing mencetak dua gol dalam kemenangan Liverpool.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Diogo Jota dan Mohamed Salah masing-masing mencetak dua gol saat Liverpool mencatatkan hasil impresif pada laga tandang Liga Primer Inggris dengan kemenangan telak 6-1 atas Leeds United di Elland Road, Selasa (18/4/2023) dini hari WIB.

Jota masuk dalam daftar pencetak gol untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu tahun. Adapun Cody Gakpo dan Darwin Nunez juga mencetak gol saat Liverpool mencatatkan kemenangan tandang kedua sepanjang 2023.

Baca Juga

Liverpool kini mengoleksi 47 poin dari 30 pertandingan, tertinggal sembilan angka dari Newcastle United yang berada di posisi keempat atau batas akhir kualifikasi Liga Champions.

Leeds memiliki beberapa kesempatan pada babak pertama. Namun seperti halnya saat kalah 5-1 di kandang dari Crystal Palace pada pertandingan sebelumnya, mereka terlalu terbuka di lini pertahanan.

Mereka tetap berada dua poin di atas zona degradasi setelah 31 pertandingan. Luis Sinisterra mencetak gol hiburan bagi The Whites.

Salah kini telah mengoleksi sembilan gol dalam enam pertandingan liga melawan Leeds, sebuah rekor bersama Liverpool dengan Gordon Hodgson. Ia juga telah mencapai 26 gol untuk musim ini lewat dua golnya.

Ada beberapa kontroversi atas gol pertama Liverpool dari Gakpo pada menit ke-35 saat Leeds mengklaim handball dari Trent Alexander-Arnold dalam serangan balik. Namun karena bek sayap itu bukan pencetak gol, Video Assistant Referee tidak melakukan intervensi.

Ini merupakan kemenangan pertama dalam enam pertandingan di semua kompetisi bagi Liverpool, yang harapannya untuk lolos ke Liga Champions masih jauh. Namun terdapat beberapa pertanda baik dalam penampilan apik mereka yang telah hilang saat menjalani laga tandang pada musim ini.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement