Selasa 18 Apr 2023 08:02 WIB

Milan tak akan Ubah Taktik Lawan Napoli Walau Osimhen Kembali Bermain

Napoli dua kali kalah melawan Milan saat Osimhen absen karena cedera.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Napoli Victor Osimhen akan bermain pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan AC Milan.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Victor Osimhen akan bermain pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan tidak akan mengubah taktik atau pendekatan mereka untuk leg kedua perempat final Liga Champions, meskipun pencetak gol terbanyak Serie A Victor Osimhen kembali ke Napoli. Milan akan bertandang ke markas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona pada Rabu (19/4/2023) dini hari WIB, berbekal kemenangan 1-0 pada leg pertama.

Gol Ismael Bennacer memberi Milan kemenangan kandang atas pemuncak klasemen Serie A itu. Ini merupakan kemenangan kedua Milan secara beruntun atas Napoli setelah mempermalukan tim asuhan Luciano Spalletti dengan skor 4-0 pada laga tandang awal bulan ini. Pemain asal Nigeria Victor Osimhen absen dalam kedua pertandingan tersebut karena cedera paha.

Baca Juga

"Dia adalah penyerang yang kuat, impresif dan tegas, jadi kami memperhitungkan karakteristiknya. Namun pada saat yang sama, kami memiliki cara kami sendiri dalam bermain sepak bola dan kami tidak akan menjauh dari itu," kata Pioli kepada wartawan pada Senin (17/4/2023).

"Kami melihat dengan pertandingan Napoli sebelumnya bahwa sebagian besar dari itu adalah tentang mengetahui momen untuk memperlambat dan mempercepat. Itu bahkan lebih penting dengan pemain seperti Osimhen." 

Pioli mengatakan, keunggulan satu gol tidak cukup untuk memberikan rasa aman saat menghadapi tim Napoli yang agresif. I Partenopei belum pernah kalah di kandang dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

"Kami hanya memiliki keunggulan minimal. Kami harus memainkan permainan kami sebagai sebuah tim dan saya pikir mengontrol bola dengan sangat baik saat kami menguasainya. Itu akan menjadi elemen penting," ujarnya.

Napoli tidak akan diperkuat bek tengah Kim Min-jae, gelandang Andre Frank Zambo Anguissa, dan penyerang Giovanni Simeone. Satu-satunya kekhawatiran Pioli adalah penyerang asal Prancis Olivier Giroud yang mengalami masalah pada Achilles-nya.

"Giroud mengalami sedikit masalah saat latihan, tapi ia telah mengatasinya dan siap untuk bermain," ujar Pioli. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement