Kamis 13 Apr 2023 22:04 WIB

Spalletti Ancam Tinggalkan Bench Jika Fans Napoli tak Dukung Mereka Lawan Milan

Fans Napoli melancarkan protes kepada klub dengan cara yang tidak dipahami Spalletti.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pelatih SSC Napoli Luciano Spalletti
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Pelatih SSC Napoli Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Napoli Luciano Spalletti telah bersumpah untuk "meninggalkan bangku cadangan dan pulang" jika para penggemar i Partenopei gagal mendukung timnya dalam pertandingan leg kedua Liga Champions  melawan Milan, pekan depan.

Pelatih kepala veteran ini berbicara setelah ia menyaksikan timnya menelan kekalahan 1-0 pada leg pertama dalam pertandingan perempat final Liga Champions melawan Milan.

Baca Juga

Sementara Spalletti menyesali peluang yang hilang dan diusirnya Andre-Frank Zambo Anguissa di San Siro, ia juga ingin mengirimkan pesan kepada para penggemar Napoli. Ia meminta mereka mengesampingkan keluhan terhadap klub dan menciptakan atmosfer pertandingan besar saat pertandingan kedua pekan depan.

"Saya tidak yakin atmosfer seperti apa yang diharapkan pekan depan, saya menyesal melihat stadion kami seperti itu saat melawan Milan [dalam kekalahan 4-0 pada 2 April]. Jika hal yang sama terjadi pada laga kedua, saya akan meninggalkan bangku cadangan dan pulang ke rumah. Karena itu adalah hal yang tidak dapat dijelaskan. Para pemain peka terhadap apa yang terjadi di sekitar mereka dan saat melawan Milan di (Stadion Diego Armando) Maradona, kami bermain dalam atmosfer yang tidak masuk akal. Kami seperti disandera," kata Spalletti, dikutip dari Football Italia..

Terlepas dari musim Napoli yang menakjubkan, ada ketidakpuasan di antara sebagian penggemar mereka dan presiden Aurelio De Laurentiis yang berpuncak pada protes mengenai harga tiket dalam pertandingan kandang terakhir mereka melawan Milan. Rossoneri meraih kemenangan 4-0 yang dimainkan dalam suasana yang aneh, di mana banyak fans yang melakukan protes dengan menonton pertandingan dalam diam dan beberapa di antaranya membelakangi lapangan.

Napoli akan melanjutkan perjalanan mereka menuju gelar liga bersejarah akhir pekan ini melawan Verona. Namun dengan keunggulan 16 poin, mereka dapat memfokuskan pikiran mereka untuk membalikkan keadaan dalam pertandingan Liga Champions melawan Milan pada Rabu dini hari WIB. Spalletti mengharapkan fans akan membuat Stadio Diego Armando Maradona bergemuruh. Spalletti juga berharap dapat memainkan kembali sang pemain andalan, Victor Osimhen, di lini serang mereka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement