Selasa 18 Apr 2023 17:07 WIB

Lampard Minta Chelsea Maksimalkan Atmosfer di Stamford Bridge untuk Hajar Real Madrid

Chelsea harus memanfaatkan kesempatan untuk membalikkan keadaan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih sementara Chelsea, Frank Lampard.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih sementara Chelsea, Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih sementara Chelsea FC, Frank Lampard, bereaksi jelang leg kedua perempat final Liga Champions musim 2022/2023. The Blues akan menjamu Real Madrid di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (19/4/2023) WIB.

Tuan rumah tak memiliki pilihan lain. Chelsea harus menang dengan skor besar. Pekan lalu, wakil Inggris ini takluk 0-2 dari El Real di Spanyol.

Baca Juga

Lampard menegaskan, segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola. Ada 90 menit di depan mata. The Blues harus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membalikkan keadaan.

"Kami juga memahami, lawan berada di level yang sangat tinggi. Tetapi jika kami melakukannya dengan benar dalam permainan, jika kami bekerja keras, maka segalanya mungkin terjadi," kata sosok yang merupakan legenda hidup London Biru itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (18/4/2023).

Lampard tak hanya terfokus pada sisi teknis. Ia mengharapkan dukungan para penggemar. Sewaktu masih aktif bermain, Lampard sudah merasakan dampak dari hal ini.

Ia sering terlibat di partai hidup mati di pentas Eropa bersama the Blues di masa lalu. Atmosfer di Stamford Bridge bakal luar biasa. Itu akan sangat membantu, menaikkan semangat Enzo Fernandez dan rekan-rekan.

"Maka kembali kepada kami untuk memanfaatkannya di awal pertandingan dan memastikan kami melibatkan penonton di sepanjang laga karena mereka dapat membantu kami saat kami bermain di rumah sendiri," ujar Lampard.

Selanjutnya, Lampard sedikit membahas kubu tamu. Kualitas Madrid tak perlu dipertanyakan lagi. Si putih juara bertahan kompetisi ini.

El Real memiliki pelatih kelas dunia bernama Carlo Ancelotti. Seseorang yang telah memenangkan segalanya. Lampard bahkan pernah menjadi anak asuh Don Carlo. "Kemudian apa yang sangat terlihat dari luar, para pemain inti mereka, sudah ada di sana sejak lama, dan bermain di level tinggi dari tahun ke tahun," ujarnya.

Lampard menyinggung beberapa sosok senior seperti Luka Modric, Toni Kroos, dan Karim Benzema. Tak ketinggalan penyerang lincah Vinicius Junior. Tugas berat bagi the Blues meredam agresivitas Los Blancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement