Selasa 18 Apr 2023 17:37 WIB

Sembuh dari Cedera, Giroud Pastikan Tampil Saat AC Milan Vs Napoli

Olivier Giroud sudah pulih dari cedera ringan pada achilles.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker AC Milan, Olivier Giroud.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Striker AC Milan, Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Keputusan pelatih AC Milan Stefano Pioli untuk melakukan rotasi pemain Milan pada laga terakhir kompetisi Serie A Liga Italia memiliki tujuan yang sangat jelas. Pioli diklaim ingin para pemain andalan i Rossoneri bisa berada dalam kondisi kebugaran terbaik ketika bertamu ke markas Napoli pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/2023).

Theo Hernandez, Olivier Giroud, Sandro Tonali, Rade Krunic, Ismael Bennacer, Fikayo Tomori, dan Simon Kjaer diistirahatkan saat Milan menghadapi Bologna pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Kepentingan melakukan rotasi hampir 80 persen tentu memiliki alasan yang jelas. Sedangkan, Olivier Giroud yang awalnya diragukan tampil kini sudah kembali bergabung dengan skuad i Diavolo Rosso.

Dilansir Calciomercato, Selasa (18/4/2023), Giroud dikatakan sudah pulih dari cedera ringan pada achilles yang dialami pada leg pertama. Penyerang asal Prancis itu kembali menjadi tumpuan mesin gol i Rossoneri bersama Rafael Leao atau pun Brahim Diaz.

Dalam skema 4-2-3-1, Pioli kembali menugaskan Bennacer untuk terus mengawal pergerakan Stanislav Lobotka. Pun, Tonali serta Rade Krunic turun sebagai poros ganda lini tengah tim.

Leao serta Diaz diyakini kembali memainkan peran sebagai pemain sayap untuk mengeksploitasi pertahanan i Vesuviani dan memanfaatkan peluang dari serangan balik cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement