Selasa 18 Apr 2023 19:11 WIB

Minimal Cetak Satu Gol Lagi ke Gawang Munchen, Haaland Samai Rekor Nistelrooy

Erling Haaland sudah mencetak 11 gol di pentas Liga Champions musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Striker Manchester City, Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erling Haaland semakin sulit dihentikan. Ia menjelma menjadi predator mematikan di depan gawang lawan.

Belum genap semusim, Haaland berkostum Manchester City. Pria Norwegia itu sudah mencetak 47 gol dari 40 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Baca Juga

Rekor demi rekor berhasil ia pecahkan. Beberapa hari lalu, Haaland menyamai pencapaian Mohamed Salah. Ia mencetak 32 gol dalam semusim di Liga Primer Inggris.

Kesempatan Haaland melewati Salah, terbuka lebar. Pasalnya Liga Primer Inggris edisi terkini masih berjalan. Lepaskan ketegangan di ranah domestik. Sang bomber menuju Eropa.

Man City akan bertandang ke markas Bayern Munchen. Para raksasa tersebut bertemu pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL). Duel ini dimainkan di Allianz Arena, Munich, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB.

Haaland sudah mencetak 11 gol di pentas UCL musim ini. Minimal ia mencetak satu gol saja ke gawang FC Bayern, ia membuat catatan fantastis lainnya.

"Dia akan menyamai rekor gol dalam semusim (Liga Champions) milik Ruud van Nistelrooy," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (18/4/2023).

Nistelrooy mencetak 12 gol bersama Manchester United pada musim 2002/2003. Haaland hanya tertinggal sebiji gol di belakang legenda tim nasional Belanda tersebut.

Rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim di pentas UCL masih milik Cristiano Ronaldo. CR7, julukan Ronaldo, pernah membobol gawang lawan sebanyak 17 kali hingga membawa Real Madrid menjadi juara. Kini Haaland memiliki peluang menyamai dan melewati prestasi individu beberapa nama berkelas.

Mantan striker Borussia Dortmund itu hanya perlu mempertahankan apa yang sudah ditunjukkan. Usianya baru menyentuh angka 22. Masa depan cerah menunggunya.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, menilai Haaland sudah berada di level yang sama dengan Ronaldo dan Lionel Messi. Menarik dinantikan bagaimana sepak terjang sang wonderkid pada tahun-tahun mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement