Selasa 18 Apr 2023 19:56 WIB

Tonali Bicara Ambisi AC Milan Tembus Semifinal Liga Champions

Tonali dipastikan bertugas lagi di lini tengah saat Milan berlaga dimarkas Napoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang AC Milan, Sandro Tonali.
Foto: AP/Luca Bruno
Gelandang AC Milan, Sandro Tonali.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Gelandang tengah AC Milan Sandro Tonali menegaskan betapa berartinya untuk klub kembali berlaga di babak sistem gugur Liga Champions. Ia menegaskan, i Rossoneri sangat berambisi untuk bisa melangkah sejauh mungkin.

"Senang bisa kembali. Milan melalui periode sulit dan kini kami berada di panggung yang telah lama dinanti," kata Tonali menegaskan dilansir Sempre Milan, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga

Tonali tumbuh sebagai penggemar Milan dan karena itu ia tahu betapa berartinya bermain di pentas Liga Champions untuk klub asal kota mode Italia. Kisahnya mencintai i Rossoneri berawal dari musim 2003, 2005, dan 2007, saat ia menyaksikan Milan menjuarai dua gelar Liga Champions.

Namun setelah periode 2011 Milan kehilangan pamor. Iblis Merah ditinggal Silvio Berlusconi yang berujung dari anjloknya performa tim di atas lapangan.

Kini Milan bangkit setelah klub diakuisisi Elliott Management pada 2021 dengan Tonali masuk menjadi salah satu pemain masa depan tim Merah-Hitam.

Setelah menjuarai gelar Serie A Liga Italia 2021/2022 kini Tonali dan rekan setim mengarungi kompetisi Liga Champions, kejuaraan elite Eropa yang sudah lama dinanti. Bahkan dalam perjalanan kali ini Milan berhasil menembus hingga babak perempat final berhadapan dengan tim sesama Serie A Napoli.

Pesepak bola yang dipredikat memiliki kesamaan dengan maestro Andrea Pirlo itu mengaku sangat menikmati perjalanan dengan klub pemilik 19 scudetto Seria A tersebut. Ia berambisi membawa Rossoneri melangkah sejauh mungkin.

"Sungguh luar biasa untuk memainkan pertandingan ini dan menang di fase sistem gugur Liga Champions. Memainkannya selalu terasa luar biasa dan kami siap untuk itu," sambung pemain berusia 22 tahun.

Milan bakal bertamu ke markas Napoli pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB nanti.

Pada episode pertama i Diavolo Rosso sukses menaklukan i Partenopei 1-0 lewat gol semata wayang Ismael Bennacer. Tonali sendiri tampil impresif sejak menit awal pertandingan dan ia dipastikan kembali bertugas di lini tengah Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement