Selasa 18 Apr 2023 20:25 WIB

Jelang Leg II Perempat Final Liga Champions, Ini 9 Fakta Menarik Napoli Vs AC Milan

Napoli hanya mengemas satu kemenangan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Napoli Vs AC Milan di perempat final Liga Champions 2022/2023.
Foto: mobypicture
Napoli Vs AC Milan di perempat final Liga Champions 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Kemenangan AC Milan atas Napoli pada pertemuan awal perempat final Liga Champions 2022/2023 belum membuat skuad i Rossoneri berada di posisi aman. Pasalnya, i Partenopei mengusung tekad untuk melakukan comeback pada leg kedua di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB nanti.

Ismael Bennacer membuat seisi Stadion San Siro bergemuruh. Gol tunggalnya ke gawang Alex Meret mengantarkan kemenangan pertama Milan dari Napoli.

Baca Juga

Meski begitu pelatih Milan Stefano Pioli menyebut, kans Milan dan Napoli untuk lolos ke fase semifinal Liga Champions masih sama-sama terbuka lebar.

Pioli merujuk pada penampilan Napoli ketika berkunjung ke markas San Siro. Partenopei mampu memberikan tekanan di sepanjang pertandingan berlangsung.

Di samping itu penyerang andalan publik Napoli, Victor Osimhen, dipastikan turun sejak menit awal. Kehadiran bomber asal Nigeria tentu bakal merepotkan barisan pertahanan Milan yang dikawal Simon Kjaer dan Fikayo Tomori.

Akan tetapi, Napoli harus tanpa dua pilar utama Andre-Frank Zambo Anguissa dan Kim Min-jae yang mendapat akumulasi kartu.

Musim ini kedua tim sudah bertemu tiga kali dengan dua laga kompetisi Serie A dan satu di pentas Liga Champions. Rossoneri mendulang hasil positif, mengemas dua kemenangan dan sekali kekalahan dari tim selatan Italia.

Berikut 9 fakta menarik menjelang duel leg kedua Napoli versus AC Milan dilansir Sempre Milan, Selasa (18/4/2023).

1   --   Napoli hanya mengemas satu kemenangan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Menang satu, imbang sekali dan kalah dua.

2   --   Napoli selalu menelan kekalahan tanpa mencetak gol saat bertemu AC Milan dalam dua laga terakhir, kalah 0-4 dan 0-1.

2   --   AC Milan hanya memenangkan dua dari delapan laga terakhir di semua kompetisi. Menang dua, imbang empat, dan kalah dua.

3   --   AC Milan hanya mampu menang tiga kali dalam 13 laga tandang terakhir di Liga Champions. Menang tiga, empat seri, dan enam kalah.

3   --   Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim AC Milan berhasil mengemas tiga kemenangan dengan dua kemenangan lain dimiliki Napoli.

5   --   AC Milan tidak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di Liga Champions. Menang empat dan sekali imbang.

5   --  AC Milan selalu clean sheet dalam lima partai terakhir di Liga Champions.

6   --  Olivier Giroud terlibat dalam enam gol dari sembilan penampilan bersama AC Milan di kompetisi Liga Champions 2022/2023. Empat gol dan dua assist.

352 --  Stanislav Lobotka merupakan kunci permainan lini tengah Napoli musim ini. Ia sukses melepas 352 umpan akurat di sepanjang perjalanan kompetisi Liga Champions 2022/2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement