Selasa 18 Apr 2023 22:45 WIB

Enggan Jemawa, Inzaghi Minta Inter Milan Tetap Waspadai Benfica

Setiap klub yang lolos hingga babak perempat final patut mendapat perhatian lebih.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengakui pertandingan melawan Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023 tidak akan berjalan dengan mudah, meski timnya sudah mengantongi keunggulan. Inter berhasil mencetak dua gol tanpa balas pada pertemuan pertama di markas Benfica di Estadio da Luz tengah pekan kemarin.

"Kami tahu ini babak kedua dari pertandingan yang sangat penting, kami memulai dengan keunggulan tapi kami tahu kualitas lawan," kata Simone Inzaghi menjelaskan dikutip Football Italia, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga

Memiliki keunggulan dua gol tentu membuat Inter berada di atas angin. Pasalnya, Benfica harus mencetak tiga gol saat berkunjung ke Stadion Giuseppe Meazza pada Kamis (20/4/2023) nanti.

Akan tetapi Inzaghi menjelaskan wakil asal Portugal bukan tim yang mudah ditaklukkan. Apalagi, setiap klub yang lolos hingga babak perempat final patut mendapat perhatian lebih.

"Kami harus memainkan permainan dengan cara terbaik melawan tim kualitas hebat seperti Benfica. Ini akan menjadi rumit karena kami dituntut tampil bagus," sambung Inzaghi.

Inter seperti memiliki dua wajah ketika bermain di dua kompetisi berbeda. Tampil impresif saat berlaga di Liga Champions, tapi kian memble ketika bersaing di level domestik Serie A Liga Italia.

Hal itu tak luput dari sorotan allenatore berusia 47 tahun. Ia meminta Nicolo Barella dan rekan setim untuk bisa menunjukkan konsistensi penampilan.

"Kami tahu jalur kami di piala sangat kuat dan kami tahu bahwa di liga kami tidak berada dalam posisi di klasemen yang kami inginkan di awal musim. Sekarang fokus kami adalah Benfica," tegas Inzaghi.

Inter baru saja menelan hasil mengecewakan kalah 0-1 dari tim promosi AC Monza pada lanjutan Liga Italia akhir pekan kemarin. Praktis duel kontra Benfica jadi ajang La Beneamata mencari obat penawar luka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement