Rabu 19 Apr 2023 03:58 WIB

Rodrygo Pastikan Langkah Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Madrid mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge dan lolos dengan agregat 4-0.

Winger Real Madrid Rodrygo merayakan golnya ke gawang Chelsea di perempat final Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Winger Real Madrid Rodrygo merayakan golnya ke gawang Chelsea di perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rodrygo memastikan langkah Real Madrid ke semifinal Liga Champions. Winger timnas Brasil ini mencetak dua gol ke gawang Chelsea dalam pertandingan leg kedua perempat final untuk mengamankan kemenangan 2-0 di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus memastikan kelolosan Madrid ke empat besar dengan agregat 4-0.

Baca Juga

Para pendukung Chelsea memberikan dukungan dengan harapan besar kepada tim kesayangan mereka sejak kickoff. The Blues hampir saja mendapatkan awal yang sempurna ketika sebuah umpan silang dari Reece James mengarah ke Kante. Sayang, tendangan voli Kante masih melebar.

Real puas bermain bertahan, tetapi tetap terlihat mampu untuk menghukum Chelsea setiap kali mereka bergerak maju. Rodrygo, yang mencetak gol penting bagi Real saat melawan Chelsea pada babak yang sama tahun lalu, melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang.

Penjaga gawang tuan rumah, Kepa Arrizabalaga, kemudian menepis tendangan dari Vinicius Junior sebelum sang pengatur serangan, Luka Modric, menemukan ruang di sisi kanan. Namun Kepa berhasil melakukan penyelamatan.

Sebuah gol Chelsea sebelum turun minum akan membuat pertarungan menjadi lebih baik dan hampir saja itu terjadi pada waktu tambahan. James memberikan umpan silang ke depan gawang dan Marc Cucurella terlihat siap untuk mencetak gol. Namun Thibaout Courtois berhasil menggagalkannya dengan gemilang.

Tendangan Kante yang berubah arah melebar pada awal babak kedua dan hal tersebut menjadi harapan terakhir bagi Chelsea.

Rodrygo berhasil melewati adangan liar Trevoh Chalobah dan memberikan bola kepada kompatriotnya Vinicius Junior. Vini mengembalikan bola yang dituntaskan Rodrygo untuk mencetak gol pada menit ke-58.

Dengan tiket ke semifinal hampir pasti di tangan, para pendukung Real yang berada di pojok lapangan kembali memberikan dukungan kepada tim mereka saat Real mengobrak-abrik pertahanan Chelsea. Rodrygo berhasil mencetak gol ke gawang yang sudah kosong pada menit ke-80 setelah Rodrygo menuntaskan umpan Fede Valverde. Keunggulan 2-0 bertahan hingga usai.

Chelsea telah kalah dalam empat pertandingan sejak Frank Lampard kembali sebagai pelatih sementara. Ini juga merupakan pertama kalinya Chelsea kalah dalam empat pertandingan secara beruntun sejak 1993.

Real Madrid akan berhadapan dengan pemenang duel Bayern Munchen vs City di semifinal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement