Selasa 18 Apr 2023 18:41 WIB

Ini yang Harus Dilakukan Chelsea Agar Bisa Balikkan Keadaan Saat Jamu Madrid di London

Chelsea harus mencegah Real Madrid menemukan kenyamanan di lapangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.
Foto: AP/Rui Vieira
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah bigmatch akan tersaji di depan mata. Chelsea FC bertemu Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions musim 2022/2023.

The Blues bertindak sebagai tuan rumah. Partai ini akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga bereaksi.

Baca Juga

Kepa menyinggung hasil pekan lalu. Pada pertemuan pertama di Spanyol, ia dan rekan-rekannya takluk 0-2 dari lawan yang sama. Jelas, Chelsea harus berbenah.

Menurut Kepa, the Blues perlu menunjukkan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan duel di Bernabeu. Tentu bukan perkara mudah melakukan hal itu. Kubu London Biru tak memiliki pilihan lain.

Chelsea wajib tampil sebaik mungkin dan tidak bisa cuma terfokus pada penyerangan. The Blues juga harus memperkuat lini tengah dan belakang.

"Kami perlu mengontrol serangan balik mereka. Kami harus menghabiskan waktu lebih baik saat memegang bola. Kami perlu menciptakan lebih banyak peluang tentunya. Kami harus lebih klinis di area penalti lawan. Saya pikir ini menjadi kunci," kata Kepa dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (18/4/2023).

Pada intinya, menurut Kepa, Chelsea harus mencegah Madrid menemukan kenyamanan di lapangan. Pasukan Lampard perlu lebih agresif di pertandingan. The Blues akan mencoba menekan El Real sejak menit pertama.

"Mudah-mudahan besok kami bisa melibatkan semua fans, seluruh Stamford Bridge, dengan bermain sebaik mungkin dan menciptakan atmosfer yang kami butuhkan dalam pertandingan ini," ujar Kepa.

Sebelumnya, Lampard menyerukan hal serupa. Sang arsitek tim menegaskan, segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola. Ada 90 menit di depan mata. Chelsea harus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membalikkan keadaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement