Rabu 19 Apr 2023 13:41 WIB

Anthony Martial Berpeluang Balaskan Dendam Secara Personal ke Sevilla Besok Malam

Martial pernah dibuat sangat kecewa oleh Sevilla.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker MU Anthony Martial saat menjalani masa peminjaman yang suram di Sevilla tahun lalu.
Foto: EPA-EFE/Raul Caro
Striker MU Anthony Martial saat menjalani masa peminjaman yang suram di Sevilla tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Anthony Martial kemungkinan akan menjadi pilihan Erik ten Hag ketika Manchester United melawan Sevilla pada leg kedua Liga Europa, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, Jumat (20/4/2023) dini hari WIB. Marcus Rashford yang cedera membuka jalan bagi Martial memimpin lini serang Setan Merah.

Martial pernah berseragam Sevilla musim lalu sebagai pemain pinjaman. Di sana, ia mengaku stres karena justru tak mendapat kesempatan bermain. 

Baca Juga

Meskipun tak memberikan dampak besar kepada Sevilla, setidaknya MU bisa mengorek informasi tentang kekuatan Sevilla.

Peluang kedua tim lolos ke semifinal sama-sama besar karena agregat saat ini 2-2. MU gagal mempertahankan keunggulan 2-0 pada babak pertama di Old Trafford setelah dua gol bunuh diri oleh Tyrell Malacia dan Harry Maguire mengagalkan kemenangan mereka.

"Ketika dia fit, tim kami bermain lebih baik," kata Ten Hag tentang pengaruh Martial, dilansir dari france24, Rabu (19/4/2023).

Menurut Ten Hag, Martial adalah pemain yang sangat bagus. Dia tipe pemain yang bisa terhubung ke berbagai lini. Selain mampu menjaga bola, Martial juga baik dalam melakukan tekanan kepada lawan. Sehingga, dari situ peluang mencetak gol sangat besar.

“Dia akan mencetak gol, dia mampu mencetak gol. Dia tidak diragukan lagi bisa menyelesaikannya,” ujar Ten Hag.

Martial telah mencetak tujuh gol dengan rata-rata satu gol setiap 133 menit di bawah Ten Hag. Tetapi dia harus membuktikan lebih besar lagi jika ingin MU yakin untuk memperpanjang kontraknya setelah akhir musim depan.

Menghadapi Sevilla, Ten Hag harus memutar otak karena beberapa pemainnya yang absen. Pencetak dua gol di leg pertama Marcel Sabitzer cedera saat pemanasan ketika MU menang 2-0 atas Nottingham Forets. Bek tengah Raphael Varane dan Lisandro Martinez juga cedera.

Pukulan terberat MU adalah ketika Bruno Fernandes harus absen karena skorsing. Padahal kembalinya Christian Eriksen membuat lini tengah MU kian kuat bersama Fernandes dan Casemiro. Dalam 17 pertandingan di mana ketiga pemain tersebut bermain, MU meraih 15 kemenangan dan seri dua kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement