Rabu 19 Apr 2023 20:21 WIB

Alasan Rodrygo Goes Tiru Selebrasi Sang Idola Cristiano Ronaldo

Rodrygo mengaku senang bisa membantu Madrid lolos ke semifinal Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Real Madrid, Rodrygo Goes.
Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Penyerang Real Madrid, Rodrygo Goes.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rodrygo Goes menjadi pahlawan bagi kemenangan Real Madrid 2-0 atas Chelsea. Ia sekaligus membawa El Real lolos ke semifinal Liga Champions 2022/2023 dengan agregat akhir 4-0.

Penyerang asal Brasil itu mencetak brace untuk Los Merengues pada menit ke-58 dan menit ke-80. Setelah dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Carlo Ancelotti di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Dua gol Rodrygo jelas memadamkan harapan Chelsea untuk bangkit kembali. Pun, menjadi gol ke-15 bagi pesepak bola asal Brasil di kompetisi Liga Champions bareng Real Madrid.

Angka tersebut jelas mengesankan mengingat Rodrygo masih berusia 22 tahun dan baru memasuki tahun keempatnya bersama klub asal ibu kota Spanyol.

Meski demikian, momen yang membuat banyak penggemar Madrid bertanya-tanya adalah selebrasi Rodrygo saat mencetak gol ke gawang the Blues. Dirinya meniru aksen pun selebrasi eks bintang El Real, Cristiano Ronaldo, dengan ucapaan 'Siu' ke sudut lapangan.

"Ketika saya mencetak gol, reaksi saya langsung berpikir untuk melakukan salah satu slide lutut, tetapi lutut saya sedikit sakit dan muncul di benak untuk meniru selebrasi idola saya Ronaldo," kata Rodrygo menjelaskan dilansir 90 Min, Rabu (19/4/2023).

Sementara itu apa arti selebrasi 'Siu' bagi Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu pun sempat membahas tentang selebrasi yang ia lakukan pada beberapa tahun lalu.

Ronaldo menyebut, selebrasi tercipta ketika ia masih bermain untuk raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. "Saya mulai mengatakan 'siu', itu seperti 'ya', ketika saya berada di Real Madrid. Ketika kami akan menang, semua orang akan berkata 'siiiiiiu' dan saya mulai mengatakannya," kata Ronaldo.

Di sisi lain, Rodrygo mengaku senang bisa membantu Madrid lolos ke semifinal. Pun, berharap dapat memenangkan gelar Liga Champions ke-15. Madrid kini menunggu pemenang antara Bayern Muenchen versus Manchester City untuk duel di partai semifinal mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement