Kamis 20 Apr 2023 07:48 WIB

Semifinal Liga Champions Torehkan Sejarah, Derby Milan Hingga Lima Kali Musim ini

Inter menyusul Milan ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Benfica.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Laga AC Milan vs Inter Milan (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Laga AC Milan vs Inter Milan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leg pertama semifinal Derby della Madonnina Liga Champions akan berlangsung pada 10 Mei dengan Milan sebagai tuan rumah, sedangkan laga penentuan akan dimainkan oleh Inter pada 16 Mei dan telah mencatatkan sejarah.

Tentu saja, kedua pertandingan akan dimainkan di Stadio Giuseppe Meazza, di kawasan San Siro di kota Milan. Ini kali kedua rival sekota ini berhadapan di semifinal Liga Champions setelah edisi 2002/2003, seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Namun, keadaan sudah pasti berubah, karena pada saat itu Milan lolos ke final dengan keunggulan gol tandang setelah bermain imbang 1-1.

Aturan gol tandang telah dihapuskan di kompetisi Eropa, jadi jika hasil pertandingan sama kuat secara agregat, maka pertandingan akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dan kemungkinan adu penalti.

Inter telah mengalahkan Milan 3-0 di Supercoppa Italia pada 18 Januari lalu, yang diadakan di Arab Saudi. Sehingga dengan adanya pertemuan kandang dan tandang di Serie A, ini merupakan kali pertama kedua klub bertemu lima kali dalam satu musim.

Rossoneri menang 3-2 di Serie A pada 3 September dan kalah 1-0 pada 5 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement