Kamis 20 Apr 2023 10:55 WIB

Bertandang ke Markas Sevilla, MU Dapat Suntikan Tenaga Marcus Rashford dan Luke Shaw

Rashford telah pulih dari cedera paha dan sudah bergabung dengan rekan setimnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Marcus Rashford  siap membela timnya menghadapi Sevilla pada leg kedua perempat final Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Manchester United Marcus Rashford siap membela timnya menghadapi Sevilla pada leg kedua perempat final Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Marcus Rashford dan bek Luke Shaw telah pulih dari cedera dan kembali bergabung dengan rekan-rekannya. Kehadiran mereka meningkatkan peluang Manchester United ke semifinal Liga Europa. Ini diungkapkan manajer Erik ten Hag menjelang pertandingan leg kedua perempat final melawan Sevilla, Jumat (21/4/2024) dini hari WIB.

Kedua pemain internasional Inggris ini menempuh perjalanan ke Spanyol dengan anggota skuad Setan Merah lainnya. MU mengusung misi lolos keempat besar setelah hasil imbang 2-2 yang mengecewakan pekan lalu di Old Trafford.

Baca Juga

"Mereka tersedia karena itulah mengapa mereka ada di pesawat, tapi saya akan mengambil keputusan besok," kata Ten Hag pada konferensi pers pada Rabu (19/4/2023).

Ia mengungkapkan, Rashford menjalani satu sesi latihan dengan tim sebelum konferensi pers. Sebelum itu, kata Ten Hag, Rashford sudah menjalani beberapa sesi latihan individual.

Rashford absen pada leg pertama karena cedera pangkal paha. Adapun Shaw mengalami masalah pada hamstringnya.

MU kebobolan dua gol bunuh diri di menit-menit akhir untuk membuat Sevilla meraih hasil imbang pada leg pertama. Padahal MU sudah mencetak dua gol cepat pada babak pertama membuat mereka memegang kendali pertandingan.

 

Dalam laga kedua ini, Ten Hag menginginkan lebih dari para penyerangnya. "Saya pikir secara defensif kami cukup baik, dengan catatan clean sheet terbanyak di Liga Primer. Organisasi kami, di seluruh lapangan, bagus. Dalam serangan, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol sepanjang musim," ujar Ten Haag.

"Namun saya yakin, terutama karena kami memiliki semua pemain yang ada, bahwa kami harus mencetak gol di setiap pertandingan. Saya yakin kami juga bisa melakukannya besok."

MU tidak akan diperkuat oleh gelandang Scott McTominay dan pemain bertahan Raphael Varane serta Lisandro Martinez, yang harus absen di sisa musim ini karena mengalami cedera retak metatarsal.

Gelandang Bruno Fernandes diskorsing setelah mendapat kartu kuning pada pertandingan pertama melawan Sevilla.

MU berada di urutan ketiga klasemen Liga Primer dengan 59 poin, tiga angka di atas Newcastle United yang berada di urutan keempat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement