Ahad 23 Apr 2023 13:45 WIB

Masih Trengginas, Olivier Giroud Siap Perpanjang Kontrak Bersama AC Milan

Giroud akan menandatangani kontrak baru dengan durasi satu tahun ke depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker AC Milan, Olivier Giroud.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Striker AC Milan, Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Menjadi pahlawan atas keberhasilan AC Milan melangkah ke semifinal Liga Champions 2022/2023, Olivier Giroud dilaporkan siap membubuhkan tanda tangan baru bersama klub berjuluk i Rossoneri. Penyerang berusia 36 tahun itu mencetak gol krusial dalam hasil imbang Milan 1-1 versus Napoli pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona pekan lalu.

Hasilnya, Iblis Merah lolos karena menang agregat 2-1 dari i Partenopei. Giroud diklaim telah kembali menemukan bentuk terbaik sejak bergabung dengan Milan pada Juli 2021 lalu. Ia menjelma menjadi elemen penting bagi lini gedor i Diavolo Rosso.

Baca Juga

Sejak kedatangannya dari klub London Chelsea, Giroud telah mencetak 27 gol dan memberikan 10 assist dalam 76 penampilan untuk tim asal kota mode Italia, Milan.

Kini sebagaimana diberitakan TMW dan Calciomercato, Sabtu (22/4/2023), Giroud bersedia untuk menandatangani kontrak baru bersama manajemen Milan dengan durasi satu tahun ke depan.

Nantinya striker berpaspor Prancis itu akan mendapat kenaikan gaji bersih sekitar 3,5 juta euro ditambah opsi informal untuk tahun kedua dalam kontraknya.

Milan memang masih mencari sosok penyerang muda untuk menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic dan Giroud. Dengan nama pertama tidak akan lagi memperpanjang kontrak bareng i Rossoneri, maka Giroud siap dijadikan mentor bagi Rafael Leao dan kawan-kawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement