Kamis 20 Apr 2023 17:20 WIB

Ini Penyebab Elkan Baggott tak Masuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games Kamboja

Elkann tak mendapatkan izin dari klubnya, Cheltenham Town.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elkan Baggott nampaknya tidak masuk skuad tim nasional (timnas) Indonesia U-22 yang akan berangkat ke SEA Games 2023. Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyampaikan hal itu setelah proses seleksi terakhir.

Dari seleksi terakhir ini, terpilih 20 nama yang akan berangkat ke Kamboja. Itu sesuai kuota yang ditetapkan. Pratam Arhan dan Marselino Ferdinan turut serta.

Baca Juga

Sisa 18 lainnya, berdasarkan hasil seleksi ketat yang selama ini dilakukan. Lalu bagaimana dengan Elkan? Bek tengah 20 tahun itu tak mendapatkan izin dari klubnya. Saat ini ia memperkuat Cheltenham Town di Inggris.

"Kita prinsipnya kalau memang tidak berkenan, kita juga harus memaklumi, ini bukan agenda FIFA matchday. Kalau memang klubnya berkenan, kenapa tidak," kata Indra setelah internal game skuadnya di Stadion Madya, Senayan, Rabu (19/4/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia U-22 terus mematangkan persiapan jelang keberangkatan menuju pesta olahraga Asia Tenggara ini. Sepak bola salah satu cabor favorit. Di Kamboja nanti, skuad Garuda tergabung di Grup A bersama Myanmar, Filipina, Timor Leste, serta tuan rumah.

Sudah cukup lama Indonesia gagal meraih emas sepak bola putra di SEA Games. Terakhir kali pada 1991 silam. Kini anak asuh Indra Sjafri diharapkan bisa mengulang prestasi tiga dekade silam itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement