Kamis 20 Apr 2023 18:05 WIB

Jelang Laga Vs Man United, Begini Kondisi Mental Pemain Sevilla

Sevilla tak terkalahkan di empat pertandingan terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar.
Foto: EPA-EFE/Raul Caro
Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Sevilla FC, Jose Luis Mendilibar, bereaksi jelang leg kedua perempat final Liga Europa musim 2022/2023. Wakil Spanyol itu akan menjamu Manchester United di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

Mendilibar menegaskan, suasana kamar ganti timnya sedang bergairah. Itu karena beberapa hasil positif belakangan ini. Los Nervionenses tak terkalahkan di empat pertandingan terakhir.

Baca Juga

Teranyar, Sevilla membungkam Valencia dua gol tanpa balas dalam lanjutan La Liga Spanyol. Ini modal berharga jelang pertempuran di Benua Biru. Mendilibar mengakui hal itu.

"Setiap kemenangan membantu. Saya pikir, secara mental, para pemain dalam kondisi yang baik," kata juru taktik 62 tahun itu dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (20/4/2023).

Pekan lalu, timnya menahan imbang MU 2-2 di Old Trafford. Kini elite Andalusia itu menjadi tuan rumah. Mendilibar menilai peluang kedua kubu untuk melaju, sama besar.

Sevilla mendapat bantuan dari kehadiran penggemar. Sesuatu yang sangat vital. Namun di lapangan, pertempuran 11 melawan 11. "Mereka juga memiliki pengalaman," ujar Mendilibar.

Amunisi Man United diprediksi kurang lengkap. Beberapa jugador utama the Red Devils mengalami cedera sehingga terpaksa absen di pertandingan ini.

Namun, masih ada kabar baik sebagai penyeimbang. Marcus Rashford sudah sembuh. Andalan MU itu turut dibawa ke Ramon Sanchez Pizjuan.

"Rashford salah satu striker terbaik yang ada saat ini. Tetapi kami tidak akan menyesuaikan rencana kami tergantung pada apakah dia bermain atau tidak. Kami memikirkan diri sendiri dan menghormati lawan kami," ujar Mendilibar menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement