Kamis 20 Apr 2023 18:46 WIB

Allegri Bicara Kans Juventus Raih Trofi Liga Europa demi Tiket Liga Champions

Massimiliano Allegri menyadari pentingnya kompetisi Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berbicara jelang leg kedua perempat final Liga Europa musim 2022/2023. Timnya akan menghadapi tuan rumah Sporting CP di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal Jumat (21/4/2023) WIB.

Juve memiliki sedikit keunggulan. Pekan lalu, wakil Italia itu menang 1-0 pada leg pertama di Turin. Namun Allegri meminta pasukannya tidak terlena situasi tersebut.

Baca Juga

Masih ada pertempuran yang harus dijalani. Segala sesuatu bisa terjadi. Apalagi Sporting bakal mendapat dukungan puluhan ribu penggemar.

"Tidak terpikirkan oleh kami untuk mempertahankan keunggulan 1-0 kami, selama 90 menit. Kami harus mencoba mencetak gol, meskipun ada saatnya kami harus bertahan sebagai sebuah tim," kata Allegri dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (20/4/2023).

Allegri memberikan sedikit bocoran starting XI timnya. Ia memastikan Wojciech Szczesny bakal turun sejak awal. Ini menjadi kabar baik untuk penggemar si Nyonya Tua.

Szczesny sempat mengalami sesak napas, pekan lalu. Kini sang kiper telah pulih sepenuhnya. Allegri juga menjadikan Alex Sandro sebagai starter.

Juventus menjalani musim yang penuh tantangan. Ada berbagai berbagai kerumitan di dalam dan di luar lapangan. Namun awak Bianconeri mencoba fokus pada tugas masing-masing.

Allegri menyadari pentingnya kompetisi Liga Europa. Ia memastikan Juventus akan berusaha keras untuk tampil sebaik mungkin. Sehingga bisa terus melaju dan finis di posisi puncak.

"Memenangkannya akan memberi kami akses ke Liga Champions, dan yang terpenting, itu akan menjadi kepuasan besar atas apa yang dilakukan tim," ujar allenatore kelahiran Livorno itu.

Sayangnya, Juventus sedikit keteteran belakangan ini. Teranyar Juve takluk 0-1 dari Sassuolo di pentas Serie A Liga Italia. Sinyal bahaya untuk pasukan Allegri jelang kunjungan ke Portugal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement