Kamis 20 Apr 2023 20:36 WIB

Erik Ten Hag Pastikan Semua Pemain MU Bersedia Berjuang Lawan Sevilla

Ten Hag mengaku tak stress dengan bertumbangannya para pemain inti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Manchester United Erik ten Hag bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton, di Manchester, Inggris, Sabtu (8/4/2023).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manajer Manchester United Erik ten Hag bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton, di Manchester, Inggris, Sabtu (8/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Bos Manchester United Erik ten Hag percaya para pemainnya siap dan bersedia berjuang untuk tembus ke empat besar Liga Europa musim ini dengan memastikan kemenangan melawan Sevilla pada leg kedua babak perempat final Liga Europa pada Jumat (21/4/2023) dini hari WIB. Kedua tim saat ini memiliki modal yang sama menyusul hasil imbang 2-2 pekan lalu.

Setelah mengalahkan Nottingham Forest 2-0 di Liga Primer Inggris pada laga terakhir mereka, Manchester United berharap bisa membawa momentum positif itu. Ten Hag mengungkapkan para pemainnya sangat bersemangat untuk memainkan pertandingan ini. Ia menyebut semua pemain dalam kondisi yang baik.

Baca Juga

"Sangat bagus. Mereka sangat menantikan (laga ini). Saya pikir semangatnya luar biasa. Kami tahu mengapa kami ada di sini. Pekan lalu, kami bermain imbang jadi besok kami harus menang, karena kami ingin melangkah lebih jauh," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi klub, Kamis (20/4/2023).

Di sisi lain, Manchester United harus kehilangan beberapa pemain andalan mereka. Lisandro Martinez, Raphael Varane, Bruno Fernandes serta Marcus Rashford semuanya dipastikan absen. Pelatih asal Belanda itu harus memutar otak mengatur komposisi pemain yang ia miliki agar bisa memetik hasil maksimal. 

"Saya tidak sakit kepala (tertawa). Beberapa pemain datang ke pelatihan setelah cedera hari ini, jadi kami harus menunggu reaksi mereka, dan besok kami akan mengambil keputusan, jadi kami memiliki skenario, kami memiliki rencana," ujarnya. 

Posisi Lisandro Martinez dan Raphael Varane diprediksi akan digantikan oleh Harry Maguire dan Victor Lindelof Kemudian Fernandes akan digantikan oleh Christian Eriksen, lalu Marcus Rashford akan digantikan oleh Jadon Sancho. Dengan skuad yang dimilikinya, Ten Hag ingin Manchester United lolos ke babak semifinal. 

"Besok kami akan mengambil satu, dan kami harus memenangkan pertandingan ini," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement