Kamis 20 Apr 2023 21:02 WIB

De Gea di Ambang Perpanjang Kontrak dengan Manchester United

De Gea memasuki beberapa bulan terakhir dari kontraknya bersama Manchester United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Kiper Manchester United, David de Gea.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Kiper Manchester United, David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang David de Gea mengaku sangat mencintai klub Manchester United (MU). Alhasil, ia tidak perlu berpikir panjang untuk bisa menyepakati perpanjangan kontrak dengan klub raksasa Liga Primer Inggris.

De Gea memasuki beberapa bulan terakhir dari kontraknya bersama Manchester United yang habis pada musim panas nanti.

Baca Juga

Portiere asal Spanyol itu awalnya diragukan bakal bertahan di skuad Erik ten Hag. Pasalnya, pelatih asal Belanda itu menginginkan sosok kiper yang bisa membangun permainan dari belakang.

Kini diberitakan Forbes dikutip Goal, Kamis (20/4/2023), De Gea berhasil meyakinkan Ten Hag untuk mempertahankannya di skuad Iblis Merah.

Sebagian besar persyaratan telah diselesaikan, meskipun pembicaraan terus berlanjut tentang bagaimana kontrak disusun. Pun, MU memiliki opsi perpanjangan satu tahun untuk kontraknya yang berlaku hingga Mei, tetapi klub yakin kontrak baru akan tersedia sebelum itu diperlukan.

Sebelumnya kiper berusia 32 tahun itu menjelaskan, dirinya sangat ingin bertahan di Theater of Dream, markas MU lantaran mencintai klub pemilik 20 gelar Liga Primer.

Sang pemain menjadi kiper pilihan nomor satu Erik ten Hag sejak musim panas lalu dengan membuat 47 penampilan di semua kompetisi.

De Gea sudah membuat 500 penampilan sejak tiba dari Atletico Madrid pada 2011. Ia memenangi penghargaan pemain terbaik MU empat kali dan mengangkat gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa selama 12 tahun bermain di Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement