Kamis 20 Apr 2023 21:03 WIB

Eriksen Kembali Tepat Waktu saat MU Membutuhkannya: Ah Itu Biasa Saja

Kini Eriksen akan mengomandoi lini tengah MU melawan Sevilla.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang  Manchester United Christian Eriksen. Eriksen pulih dari cedera di saat yang tepat ketika tim sangat membutuhkannya. Sang playmaker bahkan bisa beradaptasi dengan cepat dan tampil apik bersama tim asuhan Erik ten Hag.
Foto: AP/Joan Monfort
Gelandang Manchester United Christian Eriksen. Eriksen pulih dari cedera di saat yang tepat ketika tim sangat membutuhkannya. Sang playmaker bahkan bisa beradaptasi dengan cepat dan tampil apik bersama tim asuhan Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Gelandang Manchester United (MU) Christian Eriksen pulih dari cedera di saat yang tepat ketika tim sangat membutuhkannya. Sang playmaker bahkan bisa beradaptasi dengan cepat dan tampil apik bersama tim asuhan Erik ten Hag. Eriksen bisa menggantikan posisi Bruno Fernandes yanh terkena akumulasi kartu.

Seperti diketahui, Eriksen telah absen dalam waktu yang lama sejak mengalami cedera engkel yang parah usai ditekel oleh penyerang Reading, Andy Carroll pada Januari 2023. Tapi kini Eriksen telah pulih dan siap untuk bertanding di markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB pada leg kedua perempat final Liga Europa 2022/2023.

Baca Juga

"Itu tidak akan jauh berbeda dari biasanya, kurasa. Semua orang di skuad telah mencoba banyak hal sebelumnya juga, saya pikir banyak orang akan datang dengan pengetahuan, tentang apa yang harus dilakukan," kata Eriksen dikutip dari laman resmi klub, Kamis (20/4/2023).

Namun, menjelang pertandingan tersebut Manchester United harus kehilangan beberapa pemain andalan. Lisandro Martinez, Raphael Varane, Bruno Fernandes serta Marcus Rashford dipastikan absen. Posisi Lisandro Martinez dan Raphael Varane dipastikan akan digantikan oleh Harry Maguire dan Victor Lindelof

Kemudian Fernandes akan digantikan oleh Christian Eriksen, lalu Marcus Rashford akan digantikan oleh Jadon Sancho. Eriksen memastikan semua tim siap untuk laga nanti. "Jika mereka membutuhkan nasihat, mereka mungkin akan bertanya kepada saya atau mencari orang lain, tetapi tidak, saya pikir kami siap untuk pergi. Mereka akan bersemangat," kata Eriksen menambahkan. 

Di sisi lain, Eriksen sangat antusias dengan pertandingan tandang ke markas Sevilla. Ia mengaku tak sabar bermain di hadapan puluhan ribu suporter. Tim asuhan Erik ten Hag harus memastikan kemenangan pada laga ini untuk maju ke semifinal. Mentalitas pasukan Setan Merah akan diuji dalam pertandingan tandang ini. Namun Eriksen memastikan bermain di kandang lawan tidak membuat semangatnya surut. 

"Anda ingin bermain di stadion besar, dengan banyak orang – bersorak atau mencemooh, atau apapun, satu atau lainnya. Ini akan menyenangkan, pasti akan membantu atmosfer dan juga sepak bola," kata Eriksen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement