Kamis 20 Apr 2023 21:15 WIB

Tsitsipas Melaju ke 16 Besar Barcelona Open

Tsitsipas jadi runner-up Barcelona Open setelah kalah dari Nadal pada 2018 dan 2021.

Petenis putra asal Yunani, Stefanos Tsitsipas.
Foto: EPA-EFE/James Ross
Petenis putra asal Yunani, Stefanos Tsitsipas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stefanos Tsitsipas melaju ke babak 16 besar Barcelona Open setelah membukukan kemenangan dua set langsung atas petenis Argentina Pedro Cachin, Rabu (19/4/2023) waktu setempat. Unggulan kedua yang dua kali menjadi runner-up Barcelona Open setelah kalah dari Rafael Nadal pada 2018 dan 2021, itu hanya membutuhkan waktu 78 menit untuk mengalahkan Cachin 6-4, 6-2.

Petenis Yunani itu mematahkan servis Cachin pada gim kelima set pembuka. Dia pun mengulanginya pada awal set kedua untuk mengadang lawannya yang berada di peringkat 69 dunia.

Baca Juga

"Jelas, kenangan indah ada di kepala saya. Itu adalah dua final (di Barcelona), tetap menyimpan hal-hal positif daripada terlalu memikirkan apa yang salah," kata Tsitsipas, seperti disiarkan AFP, Kamis (20/4/2023). "Saya senang berada di sini. Saya hanya menikmati tenis dan berharap 'Mengapa tidak?' untuk final, tapi jalan masih sangat panjang."

Tsitsipas yang impiannya untuk meraih gelar ketiga berturut-turut di Monte Carlo kandas di perempat final pekan lalu, selanjutnya akan melawan Denis Shapovalov. Sementara itu, unggulan keempat Jannik Sinner mengalahkan Diego Schwartzman 6-2, 6-4 untuk maju ke babak ketiga dan bertemu dengan petenis Jepang Yoshihito Nishioka.

Karen Khachanov mengalahkan petenis Cile Nicolas Jarry dalam dua set dan akan berhadapan dengan Dan Evans yang menghentikan laju petenis kualifikasi Italia Matteo Arnaldi.

Lorenzo Musetti yang mengalahkan Novak Djokovic di Monte Carlo, mengalahkan petenis Australia Jason Kubler 6-3, 6-1, sementara Grigor Dimitrov dan Francisco Cerundolo juga lolos ke babak ketiga.

Cameron Norrie mengalahkan petenis kualifikasi Pavel Kotov 6-1, 6-2, dan Alex de Minaur hanya kehilangan satu gim saat melewati Alexander Shevchenko.

Unggulan teratas sekaligus juara bertahan Carlos Alcaraz menghadapi sesama petenis Spanyol Roberto Bautista Agut pada Kamis (20/4/2023) untuk memperebutkan satu tempat di delapan besar.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement