Kamis 20 Apr 2023 21:46 WIB

Erik Ten Hag Sebut Pasukan Iblis Merah tak Sabar Bermain di Hadapan Pendukung Lawan

Sevilla tak terkalahkan dalam 17 laga kandang terakhir di Liga Europa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memberikan applaus dalam pertandingan timnya kontra Real Betis di Liga Europa,
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memberikan applaus dalam pertandingan timnya kontra Real Betis di Liga Europa,

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Manchester United akan bertandang ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan untuk melakoni leg kedua babak perempat final Liga Europa pada Jumat (21/4/2023) dini hari WIB. Bos Manchester United Erik ten Hag harus bersiap karena Sevilla mempunyai rekor kandang yang mentereng di Liga Europa. 

Sevilla tak terkalahkan dalam 17 laga kandang terakhir di Liga Europa dengan catatan 15 kemenangan dan 2 hasil imbang. Kekalahan terakhir yang dirasakan Sevilla di markasnya sendiri adalah pada Liga Europa 2013/2014 dari Real Betis. Saat itu Betis menang 2-0 pada leg pertama babak 16 besar.

Baca Juga

Di sisi lain, tantangan lain yang harus dihadapi Manchester United adalah dukungan Sevilla dari suporternya. Namun, Ten Hag memastikan timnya tidak gentar dengan hal itu. "Ya, selalu ketika kerumunan fanatik menentang Anda, Anda menantikan (itu). Saya pikir apa yang Anda katakan, suasananya akan cemerlang," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi klub, Kamis (20/4/2023).

"Lapangannya bagus dan kami harus siap untuk pertandingan itu. Kami ingin melaju ke semifinal dan kemudian Anda harus memberikan segalanya, karena 99 persen tidak cukup," ujarnya menambahkan. 

Senada dengan itu, Christian Eriksen mengaku sangat antusias bermain di hadapan puluhan ribu suporter pada laga nanti. Kapasitas stadion ini mencapai 45.500 penonton dan Eriksen tak sabar merasakan atmosfer itu saat pertandingan nanti.

"Ya, ini akan menjadi pertandingan yang sangat besar, saya sangat menantikannya. Ini adalah lapangan yang bagus, stadion yang bagus, dan cuaca yang bagus, sangat sempurna," kata Eriksen dikutip dari laman resmi klub, Kamis (20/4/2023).

Mentalitas pasukan Setan Merah akan diuji dalam pertandingan tandang ini. Namun Eriksen memastikan bermain di kandang lawan tidak membuat semangatnya surut. "Anda ingin bermain di stadion besar, dengan banyak orang – bersorak atau mencemooh, atau apapun, satu atau lainnya. Ini akan menyenangkan, pasti akan membantu atmosfer dan juga sepak bola," kata Eriksen. 

"Saya pikir setiap pesepak bola ingin memainkan pertandingan besar melawan tim yang lebih besar, klub yang lebih besar di stadion yang lebih besar, dengan banyak penggemar yang mendukung atau melawan Anda. Ini jelas merupakan salah satu permainan yang saya nantikan," ujarnya menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement