Jumat 21 Apr 2023 05:18 WIB

Dua Gol Babak Perpanjangan Waktu Pastikan Langkah Roma ke Semifinal Liga Europa

AS Roma menyingkirkan Feyenoord dengan agregat 4-2.

Penyerang AS Roma Stephan El Shaarawy merayakan golnya ke gawang Feyenoord di Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Penyerang AS Roma Stephan El Shaarawy merayakan golnya ke gawang Feyenoord di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Stephan El Shaarawy dan Lorenzo Pellegrini mencetak gol pada babak perpanjangan waktu untuk membawa tuan rumah AS Roma ke semifinal Liga Europa. Roma mengalahkan tim asal Belanda, Feyenoord, dengan skor 4-1, Kamis (20/4), untuk mencatatkan kemenangan agregat 4-2.

El Shaarawy mengonversi umpan silang dari Tammy Abraham pada menit ke-101 dan Pellegrini memastikan kemenangan tujuh menit kemudian saat ia menyarangkan bola rebound hasil tendangan Abraham.

Baca Juga

Setelah Feyenoord memenangkan leg pertama perempat final dengan skor 1-0, Roma mengincar gol pembuka sejak awal pertandingan, melewatkan dua peluang bagus dalam 10 menit pertama.

Pada menit pertama, sorak-sorai penonton bergemuruh di sekitar Stadio Olimpico saat Leonardo Spinazzola memanfaatkan sebuah bola memantul berubah arah di dalam kotak penalti untuk menggetarkan gawang Feyenoord.

Pada menit ke-80, Igor Paixao mencetak gol penyeimbang untuk tim tamu, tanpa kawalan di dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang dari Sebastian Szymanski. Di ambang tersingkir, Paulo Dybala dari Roma menyamakan kedudukan satu menit sebelum tambahan waktu dengan tendangan dari sudut yang sulit.

Setelah memaksakan babak perpanjangan waktu, i Lupi berjaya dengan mencetak dua gol. Roma akan bertemu Bayer Leverkusen pada babak semifinal pada 11 dan 18 Mei, setelah tim asal Jerman tersebut menyingkirkan Union Saint-Gilloise dengan agregat 5-2.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement