Jumat 21 Apr 2023 09:24 WIB

Empat Kesalahan MU yang Bikin Terlempar Dari Liga Europa

MU kesulitan mengimbangi permainan menekan Sevilla.

Pemain Sevilla Youssef En-Nesyri melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Manchester United selama pertandingan sepak bola perempat final leg kedua Liga Eropa UEFA di Sevilla, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Fernando Bizerra
Pemain Sevilla Youssef En-Nesyri melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Manchester United selama pertandingan sepak bola perempat final leg kedua Liga Eropa UEFA di Sevilla, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) terdepak dari Liga Europa oleh Sevilla. Kesalahan pada leg pertama perempat final, yang dilanjutkan pada leg kedua menjadi penyebab karamnya MU.

Sevilla bermain sesuai dengan harapan fans fanatik di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan yang membuat MU hancur di bawah sorotan lampu. Kesalahan di awal pertandingan dari David de Gea dan Harry Maguire memberi Sevilla gol pertama mereka, dan mereka tidak pernah dapat bangkit.

Baca Juga

Tim asal Spanyol tersebut mencetak gol kedua di babak kedua, dan De Gea kembali membuat kejutan untuk memberikan gol ketiga bagi Sevilla. Daily Star Sport melihat kesalahan yang dilakukan oleh skuad asuhan Ten Hag pada laga ini.

Gagal mengatasi atmosfer permainan

Ada beberapa stadion yang benar-benar terasa seperti kuali yang panas. Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan di Sevilla, pada malam musim semi yang hangat, tentu saja merupakan salah satunya.

Ketika United turun ke lapangan pada Jumat dini hari WIB, mereka langsung diliputi oleh atmosfer, di mana papan skor berwarna biru dinyalakan sejak awal pertandingan. Para pendukung Sevilla berada di belakang para pemain MU dan mereka runtuh di bawah tekanan.

Dilema Jadon Sancho

Jadon Sancho tiba di Setan Merah dengan semua hype - dan rekam jejak yang mendukungnya - sebagai Mega bintang Inggris berikutnya. Namun dia berjuang untuk mendapatkan tempatnya sejauh ini.

Sudah mendekati dua tahun sejak Sancho pertama kali menandatangani kontrak dengan United, dan para penggemar kembali mengecam penampilannya pada laga ini. Para penggemar United memohon di Twitter untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda daripada Rashford, dengan Facundo Pellistri yang duduk di bangku cadangan. Sancho ditarik keluar pada awal babak kedua untuk digantikan oleh Marcus Rashford.

Kurangnya kedisiplinan

United memulai pertandingan dengan lambat, dan setelah tertinggal di awal pertandingan, kepala para pemain MU mulai panas. Pelanggaran-pelanggaran kecil mulai merembes ke dalam permainan mereka.

Marcel Sabitzer menjatuhkan satu pemain Sevilla, sementara Antony hampir dikartu merah karena menendang Acuna dan pemain asal Brasil itu bahkan dengan sarkastik menjabat tangan wasit. Casemiro juga mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran profesional.

Seiring berjalannya pertandingan, MU semakin frustasi. Baru setelah melewati satu jam pertandingan, the Red Devils bahkan membuat satu percobaan yang berarti, ketika tendangan Wout Weghorst diblok.

Tidak memainkan Fred sebagai starter

Fred secara diam-diam telah menjadi salah satu pemain terbaik Setan Merah musim ini, dan penampilannya yang luar biasa di leg pertama memberinya tempat di bangku cadangan.

Pada saat pemain asal Brasil ini diperkenalkan ke lapangan, dua gol saltonya di Manchester terasa sudah lama sekali. Alih-alih memainkan pemain asal Brasil itu, Ten Hag lebih memilih Sabitzer, Casemiro, dan Cristian Eriksen - dengan ketiganya tampil statis.

Fred memang memberikan tenaga tambahan di lini tengah, namun hal tersebut sangat terlambat. Sebab, Sevilla telah memegang kendali penuh atas pertandingan ini. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement