Jumat 21 Apr 2023 16:07 WIB

Solid dalam Bertahan, Kunci Sukses Juventus Singkirkan Sporting

Juventus akan bertemu klub pemilik tradisi kuat Liga Europa, Sevilla, di seminal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus, Danilo Luiz da Silva.
Foto: EPA
Bek Juventus, Danilo Luiz da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Juventus melaju ke semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan Sporting CP di babak delapan besar. Juve unggul agregat 2-1 atas wakil Portugal itu.

Pekan lalu, Bianconeri menang 1-0 pada leg pertama di Turin. Teranyar, secondleg di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, berkesudahan imbang 1-1. Setelah pertandingan ini, bek Juventus, Danilo Luiz da Silva bereaksi.

Baca Juga

Jelas ia bersyukur melihat hasil tersebut. Itu sesuai ambisi klub. Menurut Danilo, timnya pantas mendapatkan tiket semifinal.

"Kami solid dalam bertahan. Di sini saya tidak hanya bermaksud (memuji) para bek, tetapi para pemain yang lebih menyerang, juga membantu dalam proses bertahan," kata wakil kapten si Nyonya Tua itu, dikutip dari laman resmi UEFA.

Dalam dua pertandingan yang sudah berlangsung, Juventus lebih banyak menunggu. Cara demikian terasa efektif. The Lions kesulitan membongkar lini belakang pasukan hitam-putih.

Danilo sempat melakukan kesalahan fatal di markas lawan. Ia kurang jeli saat berusaha menjauhkan bola. Beruntung bagi Juve, penggawa Sporting gagal memanfaatkan kans tersebut.

Selanjutnya Juventus bertemu Sevilla FC. Wakil Spanyol itu menyingkirkan Manchester United. Di pertandingan lain, Los Nervionenses membantai MU tiga gol tanpa balas.

Alhasil skuad polesan Jose Luis Mendilibar unggul agregat 5-2 atas MU. Danilo menegaskan kubunya sangat menghormati calon lawan. Ia menyinggung statistik positif tim Andalusia tersebut, di pentas Liga Europa.

"Itu tim dengan banyak sejarah di kompetisi ini, berkat gelar yang mereka menangkan. Tetapi jika kami berada di level yang kami tunjukkan di turnamen ini, kami memiliki peluang bagus untuk mencapai final," ujar mantan bek Manchester City, Real Madrid, serta FC Porto ini.

Sejenak lepaskan ketegangan di Benua Biru. Selanjutnya Juventus akan menghadapi Napoli pada giornata ke-31 Serie A Liga Italia. Grande Partita itu berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (24/4/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement